Header Ads

Yuk, Daftar Program SabangMerauke 2018 Ini


JAKARTA, KalderaNews.com - Pendaftaran program pertukaran pelajar antardaerah di Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai toleransi, pendidikan, dan keindonesiaan yang akrab di telinga dengan nama Program SabangMerauke (Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali) kembali dibuka. Pendaftaran program ini dibuka pada 2 Februari-31 Maret 2018.

Di tahun keenam ini, program SabangMerauke akan berlangsung di Jakarta pada 2 - 22 Juli 2018. SabangMerauke akan mengajak anak-anak terpilih dari berbagai penjuru nusantara untuk merantau selama tiga minggu di Jakarta serta beraktivitas dengan kakak dan famili yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Managing Director SabangMerauke Reynold Hamdani pada KalderaNews menjelaskan kurikulum programnya sendiri disusun untuk memperkaya pandangan dan pengalaman para ASM, KSM, dan FSM terkait keberagaman yang ada di Indonesia. Diharapkan, para peserta dapat meresapi nilai toleransi, pendidikan, dan keindonesiaan sehingga mampu mengamalkannya dengan menjadi duta perdamaian sekembalinya ke daerah asal masing-masing.

Karenanya, SabangMerauke mengundang publik untuk ambil bagian dalam program dengan menjadi Adik SabangMerauke (ASM), Kakak SabangMerauke (KSM) dan Famili SabangMerauke (FSM).

Kriteria ASM ialah para siswa/i SMP kelas VII atau VIII yang berasal dari berbagai daerah Indonesia (di luar Jabodetabek). KSM ialah mahasiswa/i aktif minimal semester 2 yang tinggal di daerah Jabodetabek. Sementara FSM merupakan keluarga yang tinggal di daerah Jabodetabek yang akan berperan menjadi keluarga asuh dan bersedia menerima keberadaan Adik SabangMerauke selama program berlangsung.

Jika tertarik dengan program ini, silakan langsung mendaftar di tautan berikut ini:
Klik Daftar Adik SabangMerauke (ASM)
Klik Daftar Kakak SabangMerauke (KSM)
Klik Famili SabangMerauke (FSM)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.