Header Ads

7 Beasiswa Kuliah di Swiss


JAKARTA, KalderaNews.com - Kamu tertarik kuliah di paradisenya Benua Biru? Yup. Swiss itu sejatinya negara yang peduli dan menjunjung tinggi pendidikan. Terbukti ada banyak beasiswa yang ditawarkan baik oleh pemerintah Swiss ataupun sejumlah universitas yang ada di Swiss setiap tahunnya. Kamu tertarik kuliah dengan beasiswa di Swiss? Berikut ini 7 beasiswa yang bisa kamu buru:

1. Swiss Government Scholarship
Fokus beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Swiss ini yaitu penelitian dan studi doktoral atau PhD. Swiss Government Scholarship diberikan oleh pemerintah Swiss kepada mereka yang ingin mengambil gelar doktoral atau PhD dari berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan bulanan, uang kuliah, tunjangan perumahan, asuransi kesehatan, uang makan dan masih banyak lagi yang lainnya. Mulai tertarik dengan beasiswa ini, Klik: Swiss Government Scholarship.

2. ETH Excellence Scholarship
Beasiswa dari ETH ini diperuntukkan bagi mahasiswa berbakat baik yang berasal dari ETH ataupun universitas internasional lainnya yang berkeinginan untuk mengambil gelar master di ETH. Programa beasiswa yang ditawarkan oleh ETH ada 2 yaitu Excellence Scholarship & Opportunity Program (ESOP) dan Program Beasiswa S2 (MSP). Silakan klik: ETH Excellence Scholarship.

3. University of Geneva Excellence Mater Fellowship 

Beasiswa diprakarsai University of Geneva dan beberapa sponsor lainnya bagi mahasiswa yang berprestasi dan bermotivasi tinggi untuk studi master di seluruh fakultas yang ada di University of Geneva. Per tahunnya penerima beasiswa akan memperoleh 10.000-15.000 CHF. Klik: University of Geneva Excellence Mater Fellowship.
 
4. University of Lausanne Master's Grants For Foreign Students
University of Lausanne menawarkan beasiswa UNIL Master's Grants untuk mahasiswa international yang ingin mengambil gelar master di University of Lausanne. Per bulannya penerima beasiswa akan mendapat 1.600 CHF. Klik: University of Lausanne Master's Grants For Foreign Students.

5. Graduate Institute Scholarship

Beasiswa yang diberikan oleh Graduate Institute ini dapat berupa beasiswa penuh, beasiswa parsial ataupun pengurangan biaya kuliah. Nah, untuk mahasiswa yang menempuh gelar doktoral atau PhD, diizinkan tuh mendaftar sebagai asisten pengajar ataupun peneliti. Dari situ kamu akan memperoleh gaji. Klik: Graduate Institute Scholarship.

6. EPFL Excellence Fellowship
EPFL Excellence Fellowship adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Ecol Polytechnique Federale de Lausanne untuk mengambil gelar master. Persyaratan untuk memperoleh beasiswa ini adalah prestasi akademik yang harus benar-benar luar biasa. Penerima beasiswa akan memperoleh 1.600 CHF per bulannya. Klik: EPFL Excellence Fellowship.

7. IMD MBA Scholarship
Penerima beasiswa IMD MBA Scholarship akan memperoleh pendanaan antara 25.000-50.000 CHF. Ada beberapa program beasiswa yang ditawarkan seperti Jim Ellert MBA Sholarship, IMD MBA Future Leaders Scholarship, IMD MBA Class Scholarship for Emerging Markets, dan Nestle MBA Scholarship For Women. Tinggal dipilih mana yang cocok, informasinya Klik: IMD MBA Scholarship. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.