Header Ads

Beasiswa IT Telkom Purwokerto 3,5 M Itu Bukan Full Scholarship?

IT Telkom Purwokerto
JAKARTA, KalderaNews.com - Sebagai satu-satunya Institut Teknologi di Jawa Tengah, IT Telkom Purwokerto pun melebarkan sayap untuk merangkul lebih luas calon mahasiswanya, tak hanya di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya tapi juga merambah hingga ke ibukota Jakarta dengan tawaran beasiswa.

IT Telkom Purwokerto memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri Indonesia yang berprestasi untuk mengenyam pendidikan IT Telkom dengan total beasiswa Rp 3,5 miliar. Gelontoran beasiswa ini terungkap dalam International Education & Training Expo (IIETE) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 22-25 Februari 2018 lalu.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa IT Telkom Purwokerto yang berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

Tidak hanya itu, siswa disabilitas atau memiliki keterbatasan ekonomi, namun memiliki prestasi gemilang, juga berhak untuk mendapatkan beasiswa di kampus
yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Teknik Telematika (ST3) itu.

Pantauan KalderaNews, dari  program beasiswa yang telah berjalan, program beasiswa yang dimaksud ternyata bukan full scholarship, tetapi beasiswa partial atau potongan biaya gedung melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan) dengan mekanisme seleksi menunjukan nilai rapot dari semester 1 – 4. Persyaratan agar diterima pada jalur ini adalah rata-rata nilai rapot nominal 75 untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika atau minimal rata-rata 2.6 bagi yang menggunakan kurikulum 2013.

Kalau yang tak harus mengikuti ujian masuk, calon mahasiswa juga memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa. Bagi calon mahasiswa yang memiliki peringkat 10 besar di sekolahnya maka akan mendapat beasiswa berupa pembebasan pembayaran UP3 (Uang Partipasi Penyelenggaraan Pendidikan) atau uang gedung dengan terlebih dahulu mengajukan proposal beasiswa. Kalau mulai tertarik dengan beasiswa ini, silakan kenali kampus ini baik-baik dulu dengan klik website resminya:
IT Telkom Purwokerto. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini