Header Ads

Berikut Ini Isi Lengkap Pertemuan CEO SCG dengan Presiden Jokowi

Presiden & CEO SCG (Siam Cement Group), Roongrote Rangsiyopash (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Presiden & CEO SCG (Siam Cement Group), Roongrote Rangsiyopash bertemu dan berdiskusi dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 15 Maret 2018. Pada kesempatan ini, perwakilan SCG berkonsultasi dengan Presiden Jokowi berkaitan dengan pengoperasian bisnis yang berkelanjutan dan pengembangan sumber daya manusia dengan tujuan memperkuat kerjasama untuk mendukung kemajuan perekonomian Indonesia dan sumber daya manusia yang ada di dalamnya.

Fokus utama Presiden Jokowi adalah percepatan pembangunan Indonesia. Di antara prioritas lainnya, percepatan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan manusia merupakan dua fokus utama bagi Presiden. Sebagai konglomerat bisnis dengan pengalaman lebih dari satu abad di bidang pembangunan yang berkelanjutan, SCG berkomitmen memperkuat dukungan untuk perkembangan bangsa Indonesia.

“Indonesia sudah menjadi salah satu destinasi investasi terbesar kami di ASEAN. Dengan berkesempatan bertemu langsung dan berdiskusi dengan Presiden Jokowi dan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Indonesia, kami berharap dapat memperkuat komitmen kami untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, sejalan dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” ujar Roongrote Rangsiyopash dalam keterangan persnya pada KalderaNews.

“Dengan semangat menjadikan Indonesia lebih baik, hingga kini SCG membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah dan pihak terkait, dan secara berkala kami juga berkontribusi bagi pembangunan negara melalui bisnis berkelanjutan, pengembangan sumber daya manusia, dan menjadi perusahaan yang baik," imbuhnya.

SCG didirikan di Indonesia tahun 1995 dan saat ini telah mengoperasikan 27 perusahaan dengan total aset dan investasi sebesar 1.5 miliar dolar AS. Beberapa investasi penting di Indonesia, di antaranya, pengembangan semen terpadu di Sukabumi, Jawa Barat dengan kapasitas produksi sebesar 1.8 juta ton per tahun. Investasi lainnya berupa, 30% saham di PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), investasi gabungan sebesar 50% dengan PT Nusantara Polymer Solutions–perusahaan plastik terpercaya yang memproduksi High Value Added (HVA).

Dalam pengembangan sumber daya manusia, saat ini SCG mempekerjakan lebih dari 6.700 orang di seluruh Indonesia. SCG berkomitmen fokus pada pengembangan kemampuan individu dengan menciptakan budaya memberdayakan saling berbagi pengetahuan di seluruh industri di Indonesia. Perusahaan juga berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia, dengan cara menanamkan budaya perusahaan yang mendorong terjadinya pertukaran ilmu dan pengetahuan antar sektor industri dan negara.

SCG mengambil bagian dalam kontribusi secara terus-menerus terhadap komunitas masyarakat Indonesia dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Sejak didirikan di Indonesia, SCG menaruh perhatian penuh pada kegiatan CSR, terutama di bidang pendidikan, kebersihan dan kesehatan lingkungan. Salah satu kegiatan CSR ini terwujud dalam "Sharing the Dream Scholarship" yang tiap tahun telah berhasil membantu lebih dari 6.000 pelajar di ASEAN, dan "Duta Sehat"– renovasi toilet dan pelatihan kebersihan di sekolah-sekolah. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini