Header Ads

Hafal Minimal 20 Juz, Kuliah di FKM UMI Makassar Gratis


MAKASSAR, KalderaNews.com - Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Dr. R Sudirman, M.Si menegaskan kampusnya menyiapkan beragam beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan yang kurang mampu.

Beasiswa tersebut dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan Kementerian Keuangan RI, Bidikmisi Kemenristekdikti, Yayasan Wakaf UMI, Kalla Group, Tanoto Foundation, Pemprov Sulsel dan lainnya.

Ia menegaskan beasiswa ini tersedia bagi mahasiswa lama maupun mahasiswa baru angkatan 2018 mendatang. Beasiswa ini untuk memberikan keringanan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu,

Sementara itu beasiswa khusus bagi mahasiswa yang menghafal Alquran sebanyak 20 juz juga telah disiapkan. Mereka yang hafal 20 juz akan dibebaskan biaya perkuliahan hingga meraih gelar sarjana.

Berbeda dengan beasiswa pada umumnya yang mempunyai batas kuota penerimaan, untuk para hafidz dan hafidzah jumlahnya tidak dibatasi. Berapa pun mahasiswa yang punya hafalan Alquran minimal 20 juz pasti dibebaskan biaya kuliahnya. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.