Header Ads

Harapan Besar di Balik Harsiarnas dan Rakornas KPI di Palu

Pengurus KPI Pusat (KalderaNews/KPI Pusat)
JAKARTA, KalderaNews.com - Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 di Palu, Sulawesi Tengah, yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), mengambil tema “Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Dunia Penyiaran yang Sehat dan Berkualitas”.

Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kota Palu, KPI melaksanakan rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 15 Maret 2018 lalu hingga 1 April 2018.

Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis di Jakarta memaparkan peringatan Harsiarnas ini merupakan momentum untuk merefleksikan kembali peran-peran yang diambil dunia penyiaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam konteks mewujudkan cita-cita bangsa, penyiaran mempunyai fungsi sebagai media informasi dan penerangan, pendidikan dan hiburan, yang memperkuat ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan dan keamanan.

“Kita tentunya sangat paham, bagaimana pekik kemerdekaan dikumandangkan Bung Tomo lewat radio,” ujarnya pada KalderaNews, Selasa, 27 Maret 2018.

Seiring dengan itu, KPI juga akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KPI 2018 yang akan dihadiri oleh seluruh anggota KPI Daerah dari 33 provinsi. Setidaknya ada empat agenda penting yang akan dibahas dalam Rakornas KPI.

"Siaran Pemilu, siaran pengobatan alternatif, status kelembagaan dan penganggaran KPID dan sosialisasi proses perizinan secara elektronik akan menjadi materi Rakornas nanti," ungkap Penanggung Jawab Rakornas Ubaidillah.

KPI berharap, lewat Rakornas ini, berbagai permasalahan yang ditemui dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat dapat diurai dan dicarikan solusinya.

"Kita berharap KPI bisa mengawal dunia penyiaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkas pria yang akrab disapa Ubaid ini. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.