Header Ads

Kemensos Siapkan Beasiswa untuk Anak Mantan Teroris

Menteri Sosial RI Idrus Marham
SURABAYA, KalderaNews.com - Menteri Sosial Idrus Marham menegaskan kementeriannya berencana memberikan beasiswa kepada anak mantan teroris atau mereka yang terdampak peristiwa teror

Ia menegaskan tidak ada satu pun anak bangsa yang tidak mampu dan terdampak bencana sosial yang tak tertangani. Kemensos sudah mempersiapkan bantuan kepada keluarga pelaku, korban, atau keluarga yang terseret.

Adapun langkah-langkah yang disiapkan Kemensos yaitu melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Jadi keluarga yang memenuhi persayaratan akan diberi bantuan. Uang ini juga diberikan untuk pendidikan anak-anak mereka.

Sementara itu, untuk kebutuhan hidup sehari-hari, Kemensos menggunakan instrumen beras gratis (Rastra).

Selain mendapat PKH dan Rastra keluarga tersebut juga akan mendapat instrumen lain misalnya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Kementerian Kesehatan.

Tak hanya yang sifatnya jangka pendek, Kemensos juga menyiapkan konsep pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan status mereka dari yang tidak mampu menjadi mampu. (FA)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.