Header Ads

Mahasiswa Oseanografi Undip Semarang Kunjungi Pushidrosal di Jakarta

Mahasiswa S1 Oseanografi Undip Semarang foto bersama di depan Mako Pushidrosal (KalderaNews/Pushidrosal
JAKARTA, KalderaNews.com - Sedikitnya 102 mahasiswa S1 Oseanografi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengunjungi Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) di Jakarta Timur, Senin, 5 Maret 2018.

Kedatangan rombongan dipimpin oleh Ir Petrus Subarjo,M.Sc, selaku ketua rombongan yang didampingi oleh 3 dosen pembimbing. Mereka diterima oleh Koor Sahli Kolonel Laut (P) Amril mewakili Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro di di Ruang Serba Guna Pushidrosal Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur Jakarta Utara

Kapushidrosal dalam sambutannya yang dibacakan Koorsahli mengatakan bahwa selaku Lembaga Hidrografi, Pushidrosal mempunyai tugas pokok yang  meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut dan keselamatan navigasi pelayaran baik untuk kepentingan TNI maupun kepentingan umum serta menyiapkan dan dan informasi wilayah pertahanan di laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Pushidrosal senantiasa  berupaya meningkatkan kualitas, kiprah dan perannya baik di tingkat nasional, regional, serta internasional  guna mewujudkan menjadi menjadi Pusat informasi geospasial kelautan  terbaik dunia.

Pada akhir sambutannya, Kapushidrosal berpesan kepada seluruh mahasiswa Universitas Diponegoro agar memanfaatkan kesempatan yang singkat tersebut untuk hal-hal yang belum jelas kepada pembimbing dari Pushidrosal sehingga dapat menambah ilmu dan pengalaman.

Rombongan mahasiswa juga menerima penjelasan tentang perkembangan Hidro-Oseanografi yang meliputi survei dan pemetaan laut untuk keamanan navigasi pelayaran di perairan  Indonesia, yang dipaparkan oleh salah seorang  Perwira Menengah Pushidrosal Mayor Laut (KH) Leonardo Rexano. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.