Header Ads

Mulai Sapu Hingga Kain Pel Indonesia Tembus Pasar Amerika Serikat

Pavilium Indonesia di International Home + Housewares 2018 (IHHS 2018) yang berlangsung pada tanggal 10-13 Maret 2018 di Mc Cormick Place, Chicago, Amerika Serikat (KalderaNews/KBRI Chicago)
CHICAGO, KalderaNews.com - “Produk rumah tangga Indonesia tembus pasar Amerika Serikat dengan total potensi transaksi sebesar USD 1.325.800. Produk produk Indonesia yang cukup diminati oleh buyer dari Amerika Serikat antara lain adalah peralatan makan melamine, serta produk alat-alat rumah tangga dan handicraft dari rotan sintetis. Sedangkan untuk buyer dari negara lain lebih menyukai alat-alat pembersih, serta peralatan rumah tangga dari glassware,” kata Konjen Rosmalawati Chalid seusai pameran International Home + Housewares 2018 (IHHS 2018) yang berlangsung pada tanggal 10-13 Maret 2018 di Mc Cormick Place, Chicago, Amerika Serikat.

“Partisipasi Indonesia dalam pameran ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk membuka pasar produk ekspor baru dari Indonesia, tidak hanya untuk ke pasar Amerika Serikat tetapi juga ke negara-negara lainnya karena Pameran IHHS 2018 ini juga dihadiri oleh buyer dari 127 negara,” jelas Konsul Jenderal Rosmalawati pada KalderaNews.

Lebih lanjut Kepala ITPC Chicago, Billy Anugrah juga menambahkan bahwa berdasarkan analisa pasar yang sudah dilakukan ITPC Chicago, produk alat rumah tangga Indonesia merupakan salah satu produk baru yang potensial dan berdaya saing yang cukup tinggi untuk menembus pasar Amerika Serikat.

Tahun ini adalah keikutsertaan ke-2 bagi Indonesia dalam Pameran dimaksud. Dalam Pameran ini paviliun Indonesia menempati 4 booth dengan ukuran lebih dari 400 square feet, dengan menggandeng 4 perusahaan produsen alat-alat rumah tangga di Indonesia.
 

Keempat perusahaan tersebut adalah PT. Indomop, produsen alat – alat kebersihan (cleaning utilities) seperti sapu, dan kain pel modern yang pabriknya berlokasi di Tangerang, Banten dan PT. Presindo Central, produsen alat-alat makan berbahan melamine seperti piring, mangkuk dan lainnya dengan merk “Onyx” yang pabriknya berlokasi di Tangerang, Banten.

Ada lagi, CV. Procyro Adikarya, produsen alat – alat rumah tangga dan handicraft berbahan rotan sintetis, dengan lokasi pabrik di Sragen, dan Pacitan, Jawa Tengah dan PT. Umbra Prasia, produsen alat – alat rumah tangga berbahan kaca (glassware) seperti cangkir, mangkuk, dan piring dengan lokasi pabrik di Sidoarjo, Jawa Timur. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.