Header Ads

Sekarang Ada Lho Beasiswa Calon Pilot Khusus Buat Santri, Mau?

BANYUWANGI, KalderaNews.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan kini ada beaiswa calon pilot khusus untuk para santri. Oleh sebab itu, ia mengimbau para santri untuk menyiapkan diri.

Beasiswa ini digelontorkan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenhub. Dijelaskannya, untuk tahun ini sudah ada 54 santri dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, yang direkrut BPSDM. Bahkan, empat orang di antaranya diberi beasiswa pilot.

Menurut dia, beasiswa ini memperlihatkan bukti bahwa santri juga punya kompetensi yang baik di bidang lain. Selain itu, ada juga pendidikan selama sepekan di beberapa tempat yang disiapkan Kemenhub, seperti sebagai tenaga pembantu di pelabuhan, bandara atau stasiun dengan keahlian dari pelatihan tersebut.

Terpisah, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi, Afen Sena menegaskan pendaftaran calon taruna pilot untuk para santri akan digelar di Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi.

"Beasiswa ini mengutamakan bagi santri berprestasi yang berasal dari kalangan keluarga tidak mampu," tegas Afen.

Menurut Afen, proses seleksi berlangsung mulai 6 Maret 2018. Pendaftaran dilakukan di portal Seleksi Calon Taruna (Sipencatar) melalui situs Klik:sipencatar.lp3b.ac.id atau datang langsung di kampus BP2 Penerbang Banyuwangi.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pilot, selain standar ketentuan penerbang, calon taruna pilot dari santri wajib hafal Al-Quran minimal lima juz. (FA)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.