Selamat, 41 Awardee Beasiswa Monbukagakusho Bertolak ke Jepang

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah melalui berbagai proses seleksi akhirnya terpilih 41 penerima Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho untuk program Research Students, Undergraduate Students (Gakubu atau SI), College of Technology Studies (Kosen atau D3) dan Specialized Training College (Senshu atau D2).

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii saat acara pemberangkatan penerima beasiswa Monbukagakusho 2018 di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Senin, 12 Maret 2018 lalu, berharap para awardee Monbukagakusho bisa menjadi jembatan penghubung antara Indonesia dengan Jepang.

“Ada banyak sekali masyarakat Indonesia yang pernah kuliah di Jepang dan sekarang aktif bekerja di instansi pemerintah atau swasta. Saya pun ingin mereka semua ikut berkontribusi memperkuat hubungan kedua negara,” harapnya.

Atase Pers Pusat Informasi & Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang, Aya Kumakura pada KalderaNews menyampaikan ke-41 penerima beasiswa Monbukagakusho itu terdiri atas:

1) Pelajar Research Students:  30 Orang
Program untuk menjadi peneliti di universitas pascasarjana Jepang, kemudian apabila lulus tes masuk universitas, dapat melanjutkan menjadi mahasiswa reguler S2/S3.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*