Header Ads

Selamat, Inilah Panitia Pemilihan Luar Negeri Pyongyang

Duta Besar RI di Pyongyang, Bambang Hiendrasto Panitia Pemilihan Luar Negeri Pyongyang (KalderaNews/KBRI Pyongyang)
PYONGYANG, KalderaNews.com - Pada Jum’at, 16 Maret 2018, bertempat di Ruang Pancasila KBRI Pyongyang, Korea Utara, telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah ketua dan anggota PPLN, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas ketua/anggota PPLN dan Sekretariat PPLN Perwakilan RI Pyongyang di hadapan Duta Besar RI di Pyongyang, Bambang Hiendrasto.

PF Pensosbud KBRI Pyongyang, Sukamto pada KalderaNews menyampaikan susunan PPLN Pyongyang adalah Cecep Junaria (Ketua merangkap Anggota), Andri Yuwono (Anggota), dan Setyono (Anggota), serta Sekretariat PPLN adalah Widjang Wibisono(Sekretaris) dan Cahyudi Sutejo (Pelaksana).

Sementara itu, Duta Besar Bambang Hiendrasto dalam sambutannya antara lain mengingatkan agar PPLN dibantu Sekretariat melaksanakan tugas dan wewenangnya sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan dan pakta integritas.

Selain itu, Dubes berpesan agar PPLN dan Sekretariat mempelajari dan memahami peraturan perundang-undangan mengenai pemilu 2019, khususnya terkait PPLN dan KPPSLN, memperhatikan time frame pemilihan di luar negeri, serta melihat kendala/hambatan pelaksanaan pemilu sebelumnya di Pyongyang, sekiranya ada, untuk perbaikan pelaksanaan pemilu nanti.

"Dengan demikian, pemilu tahun 2019 di Pyongyang akan dapat berlangsung tertib, lancar, aman, jujur dan adil sebagaimana pemilu-pemilu sebelumnya," pungkas Dubes Bambang. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.