Header Ads

Siswa Penabur Warnai Dinding RPTRA Pondok Bambu Berseri

Mural hasil karya siswa SMAK 5 Penabur dan SMAK Penabur Harapan Indah di dinding RPTRA Pondok Bambu Berseri. (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Sejumlah siswa SMAK Penabur Jakarta mencoreti dinding RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Pondok Bambu Berseri. Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari agenda OSIS pada Rabu, 21 Maret 2018 itu, mereka membuat mural dengan tema "Literasi". Mereka adalah 12 siswa SMAK Harapan Indah dan 25 siswa SMAK Kelapa Gading.

Lie Fong Fong, M.Pd., guru pendamping kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan kreativitas siswa di tengah masyarakat. "Anak-anak sangat antusias. Mereka jadi punya wadah untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam melukis," tuturnya.

Kegiatan mural tersebut juga menjadi sarana bagi siswa untuk belajar melukis di dinding. "Tentunya, melukis di dinding tidak boleh sembarangan. Selain membutuhkan cat khusus, siswa juga harus memperhatikan komposisi gambar dan menyesuaikannya dengan ukuran dinding. Kerja sama juga dibutuhkan agar gambar yang dihasilkan setiap siswa dapat berpadu padan," lanjut Lie.
Partisipasi anak lingkungan sekitar RPTRA Pondok
Bambu Berseri dalam pembuatan mural. (KalderaNews/ Ist)
Saat mewarnai dinding, siswa Penabur juga dibantu oleh anak-anak lingkungan sekitar RPTRA Pondok Bambu Berseri. "Awalnya mereka hanya melihat kami menggambar. Tapi ketika kami tawari untuk ikut melukis, mereka mau dan malah sangat senang," cerita Winona Nathania, ketua panitia acara tersebut.

Alhasil sekitar delapan meter dinding RPTRA Pondok Bambu Berseri sudah berwarna-warni. "Semoga mural kami dapat memotivasi warga sekitar RPTRA Pondok Bambu Berseri untuk banyak membaca," ungkap Winona. (AC)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini