Warga Sulteng Desak Jokowi Pimpin Deklarasi Indonesia Bicara Baik

Sharing for Empowerment
Aksi massa di Palu, Sulteng (KalderaNews/Ist)


PALU, KalderaNews.com – Warga masyarakat Sulawesi Tengah turun ke jalan melakukan sosialisasi antihoaks, Jumat, 23 Maret 2017. Di antara yang ikut aksi turun ke jalan menyuarakan anti hoax tersebut adalah mahasiswa dan masyarakat Palu.

Koordinator Aksi, Riyan Afdal menegaskan salah satu aspek penting melawan hoax adalah dengan kesadaran masyarakat tentang tatanan informasi yang baik dan mencerdaskan.

“Kami mengajak masyarakat Sulteng dan seluruh warga Indonesia bersama melawan berita bohong. Kuncinya dengan menyadari bahwa masyarakat berhak mendapatkan informasi yang baik dan tidak menyesatkan,” ungkap Riyan di tengah orasinya dalam keterangan persnya yang diterima KalderaNews.

Sebagaimana informasi yang kami terima, bahwa aksi menangkal hoax ini juga selaras dengan niatan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dalam menyambut Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-85 yang mengkampanyekan Indonesia Bicara Baik.

“Kami dengan KPI sudah berkomitmen menangkal berita hoax yang tersebar di berbagai media cetak, elektronik maupun online. Sekarang, masyarakat berharap Presiden Joko Widodo memimpin Deklarasi Indonesia Bicara Baik pada 1 April 2018 di Palu yang bertepatan dengan Hari Penyiaran Nasional ke-85,” desaknya. (FA)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*