Header Ads

271 Pelajar Dapat Beasiswa LAZIS YBW UII


YOGYAKARTA, KalderaNews.com - Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi para pelajar untuk bisa mendapatkan beasiswa LAZIS YBW UII yang digalang dari internal UII, masyarakat, serta mitra-mitra dari UII. Ketua LAZIS YBW UII, M Sularno di Yogyakarta menjelaskan rata-rata nilai rapor harus minimal 7.5 dan mereka juga harus bisa menghafal surat-surat Alquran.

Ditambahkannya, LAZIS YBW UII tidak sekedar memberikan bantuan beasiswa, namun juga memberikan pembinaan bagi siswa penerima beasiswa serta pembinaan bagi orangtuanya.

Pembinaan diberikan sebanyak satu hingga dua bulan sekali yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi UII. Siswa penerima beasiswa juga akan melakukan studi lapangan yang dilakukan bekerjasama dengan LAZIS.

Sementara itu, orangtua akan dibina tentang bagaimana mendidik anak-anaknya serta menjaga prestasinya di bidang pendidikan.

Hingga 2018 ini sudah ribuan pelajar yang mendapatkan bantuan beasiswa ini dengan dana yang terkumpul untuk beasiswa ini sekitar Rp1,7 miliar per tahun.

Pada 2018 ini ada 271 pelajar yang berhak mendapatkan bantuan beasiswa dari LAZIS YBW UII .(NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.