Header Ads

Arek-arek Suroboyo, Beasiswa Generasi Emas Kembali Dibuka


SURABAYA, KalderaNews.com - Sebanyak 200 Beasiswa Generasi Emas yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Surabaya kembali dibuka bagi siswa-siswi Surabaya yang berprestasi dari kalangan keluarga tidak mampu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan mengatakan setiap siswa dapat mengajukan untuk memperoleh beasiswa. Caranya cukup mudah. Mereka harus terlebih dahulu diterima atau dinyatakan lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) dari delapan PN yang telah bekerjasama dengan Pemkot Surabaya.

Kedelapan tersebut adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim.

Mereka yang ingin mengajukan beasiswa ini tidak boleh sudah menerima beasiswa lain seperti bidik misi ataupun beasiswa jenis lainnya.

Jika memenuhi syarat, siswa dapat langsung mengajukan beasiswa ke Pemkot Surabaya atau melalui Dinas Pendidikan. Selanjutnya Pemkot akan melakukan survei, untuk menetapkan layak tidaknya mendapat bantuan beasiswa tersebut.

Bagi mereka yang lolos, beasiswa ini mencakup biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan kampus masing-masing, tunjangan biaya pendidikan Rp 750 ribu tiap semester dan uang transport sebesar Rp 500 ribu per bulan. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.