Header Ads

Deadline Beasiswa Research Students S2/S3 Jepang 8 Mei 2018


JAKARTA, KalderaNews.com - Kedutaan Besar Jepang resmi menawarkan beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research students (S2/S3) pada tahun akademik 2019 (tahun ajaran baru per April 2019/per Oktober 2019) dalam Program Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho).

Persyaratan untuk melamar beasiswa ini yaitu, pelamar berkewarganegaraan Indonesia, lahir pada atau setelah tanggal 2 April 1984, IPK dari universitas jenjang pendidikan terakhir diutamakan minimum 3,2 , nilai TOEFL diutamakan minimum 570/TOEFL-IBT minimal 80/IELTS minimal 6.5/TOEIC minimal 820/nilai Japanese Language Proficiency Test (JLPT) minimal level 2/N2.

Information and Culture Section Embassy of Japan, Faisal Ramadhan pada KalderaNews, Rabu, 25 April 2018 menjelaskan, selain tiket pergi pulang, uang masuk universitas, uang kuliah dibiayai dengan beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho), para mahasiswa juga akan menerima uang setiap bulannya untuk biaya kehidupan sehari-hari. 

Ia menambahkan dokumen lamaran harus diserahkan kembali kepada Kedutaan Besar Jepang sebelum tanggal 8 Mei 2018, secara langsung atau dikirim melalui pos (paling lambat 8 Mei 2018 dokumen sudah harus diterima).

Apabila terdapat pertanyaan mengenai program beasiswa ini, imbuhnya, silakan menghubungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui e-mail: beasiswa@dj.mofa.go.jp

Seemntara itu, untuk registrasi online dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada laman resmi kedutaan dengan KLIK: Kedutaan Besar Jepang. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini