Header Ads

Ini Lho 5 Merek Smartphone yang "Perang Iklan" Sepanjang 2017 Lalu


JAKARTA, KalderaNews.com - Nielsen Ad Intel dalam laporan terbarunya mencatat di tahun 2017 belanja iklan smartphone mencapai Rp3,2 Triliun atau mencapai 2% dari total belanja iklan. Penasaran dengan merek smartphone apa saja yang getol beriklan?

1. Samsung
Samsung berada di urutan pertama belanja iklan tertinggi untuk kategori telepon seluler sepanjang 2017 dengan total belanja iklan lebih dari Rp1 Triliun.

2. Vivo
Vivo menyusul dengan total belanja iklan mencapai Rp824 Miliar.

3. Oppo
Pengiklan terbesar ketiga adalah Oppo dengan total belanja iklan sebesar Rp461 Miliar.

4. Advan
Total belanja iklan Advan Rp202 Miliar.

5. Lenovo

Total belanja iklan Lenovo Rp154 Miliar.

Tiga merek handphone pengiklan terbesar memiliki strategi masing-masing dalam penempatan iklan televisi. Porsi iklan Samsung didominasi oleh iklan pada Commercial Break, sementara Vivo dan Oppo lebih banyak memanfaatkan In-Program Ads.

“Di tengah persaingan yang semakin gencar saat ini, para pemilik merek tidak hanya beriklan di jeda komersial (commercial break), tapi mereka juga sudah banyak mengkomunikasikan produknya di dalam tayangan program (in-program ads). Dengan beriklan di dalam tayangan program, mereka berharap dapat menjangkau lebih banyak penonton karena pada umumnya penonton TV mengganti channel tv pada saat jeda iklan,” terang Executive Director Media, Nielsen Indonesia, Hellen Katherina, dalam keterangan persnya pada KalderaNews. (FA)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.