Header Ads

KBRI Pyongyang Kembali Sabet Penghargaan di Festival Bunga Kimilsungia

Stan Indonesia pada Festival Bunga Kimilsungia ke-20 yang diselenggarakan di Kimilsungia–Kimjongilia Exhibition House, Pyongyang, 12-19 April 2018 (KalderaNews/KBRI Pyongyang)
PYONGYANG, KalderaNews.com - KBRI Pyongyang berhasil memperoleh Penghargaan Terbaik II untuk kategori stan peserta asing pada Festival Bunga Kimilsungia ke-20 yang diselenggarakan di Kimilsungia–Kimjongilia Exhibition House, Pyongyang, 12-19 April 2018. Penghargaan ini merupakan yang keempat kali berturut-turut.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Presidium Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara, Yang Hyong Sop kepada Duta Besar RI Bambang Hiendrasto pada upacara penutupan festival, pada 19 April 2018 lalu.

Duta Besar RI Bambang Hiendrasto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pemerintah Korea Utara dan Komite Kimilsungia-Kimjongilia selaku panitia penyelenggara atas terselenggaranya festival yang ke-20 ini.

Selain itu, Dubes Bambang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Korea Utara yang telah memberi kesempatan kepada KBRI Pyongyang untuk kembali berpartisipasi dalam festival ini. 



Duta Besar RI Bambang Hiendrasto menerima Penghargaan Terbaik II untuk kategori stan peserta asing pada Festival Bunga Kimilsungia ke-20 yang diselenggarakan di Kimilsungia–Kimjongilia Exhibition House, Pyongyang, 12-19 April 2018 (KalderaNews/KBRI Pyongyang)
Sementara itu, Ketua Komite Kimilsungia-Kimjongilia, Kim Chang Do saat penutupan festival menegaskan Kimilsungia merupakan khazanah dan kebanggaan yang akan selamanya ada di hati rakyat Korea.

Sekretaris II KBRI Pyongyang, Sukamto pada KalderaNews menyampaikan pada festival yang diselenggarakan dalam rangka peringatan 106 tahun kelahiran Kim Il Sung tersebut, stan Indonesia dipenuhi lebih dari 200 tangkai bunga Kimilsungia (anggrek ungu), bunga Kimjongilia dan aneka bunga lain.
 

Festival tahun ini diikuti sekitar 80 peserta dari dalam dan luar negeri serta dikunjungi oleh lebih dari 220 ribu orang. Lebih dari 24 ribu tangkai bunga Kimilsungia dipamerkan pada festival tahunan di Pyongyang ini.

Sebagaimana pada festival sebelumnya, penerima Penghargaan Terbaik I untuk kategori stan peserta asing tahun ini adalah asosiasi warga Korea Utara di Jepang (Chongryon).  (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.