Header Ads

Lulus SNMPTN 2018, Ini yang Harus Loe Lakuin

Siswa SMA (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Selamat bagi kalian yang sudah dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 dan benar-benar masuk di daftar 110.946 siswa lolos Seleksi.

Yup, sebanyak 110.946 siswa lolos SNMPTN 2018. Dari jumlah tersebut sebanyak 28.069 diantaranya adalah penerima bidikmisi. Adapun jumlah siswa yang mendaftar SNMPTN 2018 adalah 586.155 siswa.

Nah, kalau sudah yakin lulus, selamat boleh gembira. Ketua Panitia Pusat SNMPTN, Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S. mengingatkan peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN 2018 akan resmi diterima di PTN yang bersangkutan setelah memenuhi ketentuan berikut ini:

1. Lulus verifikasi data akademik meliputi rapor, portfolio, serta mampu menunjukkan ijazah atau Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta diterima.

2. Hadir dalam registrasi atau daftar ulang yang akan diadakan pada 8 Mei 2018.

3. Khusus peserta SNMPTN yang mengajukan bantuan biaya pendidikan melalui jalur Bidikmisi, selain lulus verifikasi data akademik juga harus lulus verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat peserta.

Adapun pencetakan kartu daftar ulang sudah dapat dilakukan mulai Rabu ini, 18 April 2018 sampai saat daftar ulang pada 8 Mei 2018 nanti.

Ia menambahkan bagi peserta yang dinyatakan lulus wajib melihat syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dpat dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing. (FA)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini