Header Ads

Penguin Indonesia Helat "Tandon Berkah Ramadhan" di 25 Masjid di Surabaya

Opening Ceremony "Tandon Berkah Ramadhan" di Masjid Al-Hikmah, Indragiri di Jalan DR. Soetomo, Surabaya (KalderaNews/Penguin Indonesia)
SURABAYA, KalderaNews.com - Bulan suci yang sangat dinantikan umat Muslim di seluruh negeri ini sudah dekat. Momen ini tentunya menjadi ajang bagi Umat Muslim untuk meningkatkan ibadahnya. Sholat Tarawih berjamaah di masjid atau mushola merupakan salah satu kegiatan ibadah yang rutin dilakukan selama Ramadhan.

Oleh karenanya, kebutuhan air untuk berwudhu di masjid cukup menjadi perhatian Penguin Indonesia dalam meningkatkan kualitas air yang digunakan. Setelah sukses dengan program Corporate Social Responsibilty (CSR) di Jakarta yang mengkampanyekan air bersih, Penguin Indonesia akhirnya memilih kota Surabaya untuk kegiatan CSR melalui program “Tandon Berkah Ramadhan”.

CSR yang berlangsung hingga bulan Ramadhan ini akan memilih 25 masjid di seluruh area Surabaya berdasarkan kriteria tertentu untuk dibagikan tangki air secara gratis oleh Penguin Indonesia yang nantinya dari masing-masing masjid tersebut akan berkompetisi mempercantik penempatan tangki air dan pada puncaknya akan dipilih untuk mendapatkan apresiasi dari Penguin Indonesia.

Bertempat di Masjid Al-Hikmah, Indragiri di Jalan DR. Soetomo, Surabaya, acara start program CSR Tandon Berkah Ramadhan dimulai. Dengan adanya acara peresmian ini, Masjid Al-Hikmah ditunjuk sebagai masjid pertama yang menerima tangki air dari Penguin Indonesia. 


Penguin Indonesia memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di sekitar masjid (KalderaNews/Penguin Indonesia)
Tangki air yang diberikan ke masjid merupakan tipe TB 200 dengan kapasitas air 2.000 liter dengan varian corak dan warna yang menarik. Selain acara peresmian sendiri, Penguin Indonesia memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di sekitar masjid. Acara berlangsung meriah dan disambut hangat oleh warga sekitar.

“Seiring dengan target tahun ini, Penguin Indonesia gencar melakukan penetrasi produk-produk unggulan ke pasar Indonesia Timur. Melalui CSR kali ini diharapkan dapat sekaligus mengenalkan produk Penguin Indonesia ke masyarakat Surabaya dan Jawa Timur. Program ini juga sebagai bentuk kepedulian kami menjaga kualitas air di tempat-tempat ibadah dan lingkungan sekitar,” terang Head of Marketing Communication and Customer Care Penguin Indonesia, Andi Hermawan pada KalderaNews.

Ia pun menegaskan program Tandon Berkah Ramadhan ini pun menjadi wadah dan sarana edukasi ke masyarakat Surabaya akan pentingnya fungsi tangki air berkualitas untuk tetap menjaga kualitas air yang lebih bersih. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini