Header Ads

Sidang Akademi Istimewa Meriahkan Petca 2018 Seminari Mertoyudan

Suasana Sidang Akademi Istimewa di SMA Seminari Mertoyudan, Magelang, Senin, 16 April 2018 (KalderaNews/LCES)

MAGELANG, KalderaNews.com - Sidang Akademi Istimewa 2018 berlangsung semarak di Gedung Olahraga Sekolah Menengah Atas Seminari Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin, 16 April 2018. Acara dua tahunan kali ini mengambil tema "Pendidikanku Kini, Bangsaku Nanti" dengan peserta SMA Syubbanul Wathon Tegalrejo, SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan, SMA Santa Maria Yogyakarta, SMA Sedes Sapientiae Bedono Kabupaten Semarang dan SMA Seminari Mertoyudan selaku tuan rumah.

Adapun panelis tahun ini SMA Syubbanul Wathon, SMA Pangudi Luhur Van Lith dan SMA Seminari Mertoyudan. Perwakilan SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan diwakili oleh Elok Nugrahaning Widi, Gabriel Junisa Lasse dan Leonardus Radhityatama. Dari SMA Syubbanul Wathon diwakili Ahmad Faiz Mustangin, Fatchul Anwar dan Muhammad Kevin Afwan, sedang dari tuan rumah SMA Seminari, diwakili oleh Agustinus Yosef Nainggolan, Allessandro Putra Lisdiyanto dan Ignatius Denny Tyas Setiawan. 

Ketua Panitia Sidang Akademi Istimewa 2018, Vergilius Seto, pada Antara mengatakan Sidang Akademi Istimewa ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang diselenggarakan SMA Seminari Mertoyudan untuk mengembangkan kemampuan siswa menyampaikan pendapat di depan forum (public speaking) dan pengenalan visi dan misi masing-masing sekolah.

Seto menjelaskan sidang akademi seperti ini (tentu bukan tanpa embel-embel istimewa) sebenarnya rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali dengan peserta internal siswa seminari sendiri.

Melalui kegiatan seperti ini peserta bisa mengenal sistem pendidikan yang ada di sekolah lain, termasuk apa saja keunggulan yang dimiliki karena perwakilan panelis menyampaikan visi, misi, dan tujuan sekolah masing-masing. Selain itu, mereka juga menyampaikan keunggulan dari sekolahnya.

"Kualitas pendidikan yang baik, tidak hanya dalam bidang akademis namun juga non akademis seperti karakter, merupakan kunci penentuan kemajuan suatu bangsa," kata Elok Nugrahaning Widi dari Perwakilan SMA Pangudi Luhur Van Lith Muntilan.

Diketahui, Sidang Akademi Istimewa 2018 ini merupakan salah satu rangkaian dari acara besar Petrus Canisiusan (Petca) yang telah dibuka pada Sabtu, 10 Maret 2018 lalu dengan Novena Santo Petrus Canisius. Selanjutnya diadakan juga Hari Olahraga Seminari (HORSE) yang berlangsung mulai 15-26 Maret 2018 dengan mempertandingkan bola voli, bola basket, sepak bola, tenis meja, bulu tangkis dan catur.

Rangkaian acara lainnya yaitu misa syukur, sendratari, open house dan pentas teater. Puncak Petca sendiri bakal berlangsung pada 27 April 2018 mendatang dengan tema “Explode from Within”. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini