Simak Pemicu Utama Konsumen Beli Smartphone

Sharing for Empowerment


JAKARTA, KalderaNews.com – Sejak 2016 kepemilikan smartphone meningkat jauh melebihi kepemilikan feature phone. Dari total 67% pemilik perangkat seluler di 11 kota di Indonesia yang disurvey Nielsen pada 2017, pemilik smartphone telah mencapai 44% sementara pemilik feature phone hanya 26%.

Jumlah pemilik smartphone ini meningkat cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2015, dimana jumlah pemilik smartphone masih lebih sedikit (34%) daripada pemilik feature phone (43%).

Hanya 2,5% dari pemilik perangkat seluler yang memiliki smartphone dan feature phone sekaligus. Angka ini kecenderungannya terus menurun dibandingkan dengan tahun 2016 (2,8%) dan 2015 (3,9%).

Pemicu utama bagi konsumen dalam membeli smartphone adalah fitur-fitur hiburan dan multimedia. Ini terlihat dari faktor-faktor utama yang dipertimbangkan konsumen saat membeli smartphone, seperti (1) Agar dapat terhubung dengan orang lain, (2) dianggap sebagai hal penting dan mendesak, (3) Untuk mendengarkan musik, (4) Ngobrol dan (5) Mendapatkan dan berbagi informasi terkini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*