Header Ads

Tips Membersihkan Smartphone Agar Bebas Bakteri


JAKARTA, KalderaNews.com - Yang namanya bakteri itu bisa menempel di mana saja termasuk di smartphonemu. Bakteri yang menempel di smartphone berasal dari kumpulan kotoran. Temuan baru menyebutkan kotoran di smartphone bahkan bisa 18 kali lebih banyak dibanding pegangan toilet.

So, jika kotoran di smartphone tidak benar-benar dibersihkan alias hanya dilap dengan kain saja, bakteri nyatanya tak cepat hilang. Berikut ini tips membersihkan smartphone agar bebas bakteri seperti dilansir dari Mashable:

1. Pastikan smartphone kamu sudah lepas dari aliran daya listrik terlebih dahulu dengan mencabut kabel pengisi daya atau baterai jika bisa dilepas dan berbagai aksesoris yang menghiasi smartponemu. Pastikan smartphone kamu sudah dalam kondisi off supaya smartphonemu tidak rusak setelah dibersihkan.

2. Siapkan bahan-bahan untuk membersihkan smartphone yang terdiri asa campuran 60 persen air dan 40 persen cairan isopropil alkohol. Selain alkohol, kamu juga bisa menggunakan campuran air dan cuka dengan perbandingan 50 persen air dan 50 persen cuka.

3. Serelah itu pilihkan kain lembut (tidak berbulu) seperti microfiber untuk membersihkan smartphone. Perlu diingat, jangan pernah menggunak handuk. Gunakan kain yang bisa menghilangkan sidik jari, noda atau minyak dari layar smartphone.

4. Basahi ujung kain dengan campuran air yang telah disiapkan. Perlu diperhatikan di tahap ini, janganlah menyemprotkan air ke layar smartphone karena secara tidak langsung itu bisa merusak smartphonemu.

5. Usaplah layar smartphone yang basah secara perlahan dengan menggunakan ujung kain yang kering.

6. Selanjutnya bersihkanlah kotoran-kotoran kecil di smartphonemu dengan kapas atau cotton bud. Kotoran biasanya menempal di tempat yang sulit dijangkau, seperti sudut-sudut smartphone dan lubang port charging. Caranya cukup mudah, cukup ambil kapas dan sikat di atas celah-celah yang kotor.

Nah setelah melakukan tips di atas dijamin smartphone kamu kini kinclong dan yang pasti bebas bakteri yang telah lama mengumpul. Mudah bukan? (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.