Header Ads

5 Beasiswa Teknologi dari Google ini Perlu Kamu Apply



JAKARTA, KalderaNews.com - Bagi kalian yang demen dengan teknologi, tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa yang diberikan perusahaan ternama Google. Meski belum begitu populer di Indonesia, Google ternyata menawarkan banyak beasiswa atau hibah profesional untuk belajar teknologi di berbagai wilayah di dunia. Berikut ini 5 jenis beasiswa dari Google yang bisa kamu ikuti:

1. Hibah Generasi Google
Beasiswa ini ditawarkan untuk para mahasiswa ilmu komputer terkemuka yang unggul dalam teknologi. Awardee beasiswa ini akan menerima sumbangan sebesar USD $10.000 atau sekitar 139 juta rupiah per siswa.

2. The Google Anita Borg Memorial Scholarship
Beasiswa ini ingin mendorong kaum perempuan untuk mengejar karier di sektor teknologi. Beasiswa ini mencakup biaya untuk melaksanakan satu tahun akademik di sebuah Universitas yang diinginkan. Selain itu, semua awardee diizinkan untuk menghadiri lokakarya, sesi kerja dan termasuk kegiatan sosial Google.

3. Google Lime Scholarship 

Bekerjasama dengan Lime, organisasi nirlaba yang mendukung siswa penyandang cacat dengan tujuan membantu siswa penyandang cacat untuk belajar di bidang ilmu komputer, Google memberikan beasiswa senilai USD $10.000 atau sekitar 139 juta rupiah per siswa. Syaratnya kamu harus terdaftar sebagai mahasiswa sarjana atau pascasarjana atau mengejar karir dalam ilmu komputer, teknik komputer atau gelar dalam bidang teknis.

4. Google Europe Scholarships

Beasiswa ini ditujukan untuk para siswa penyandang cacat. Beasiswa ini bernilai 7.000 euro atau sekitar 116 juta rupiah untuk satu tahun akademik. Syarat konkretnya , calon harus belajar di universitas Eropa di salah satu bidang Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, atau bidang teknis yang terkait erat. Kamu juga harus menunjukkan karier yang  baik dan tidak memiliki reputasi buruk.

5. Google Travel and Conference Grants
Beasiswa ini bertujuan untuk meruntuhkan hambatan yang mencegah kelompok populasi tertentu untuk menghadiri sebuah konferensi terutama di bidang teknologi. Alokasi beasiswa ini akan tergantung pada tempat dimana kamu mengambil studi. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini