Header Ads

Batas Akhir Pendaftaran Beasiswa Baitul Mal Aceh (BMA) 3 Juni 2018


BANDA ACEH, KalderaNews.com - Sebanyak 300 beasiswa bagi siswa dan santri tahfiz Alquran se-Aceh 2018 dari Baitul Mal Aceh (BMA) masih dibuka hingga 3 Juni 2018. Bagi putra-putri yang memenuhi syarat nantinya akan diberikan beasiswa sebesar Rp 700.000 setiap bulan selama dua tahun.

Program beasiswa ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat menghafal Alquran di kalangan muda-mudi Aceh, di samping meringankan beban orang tuanya.

Syarat utama untuk calon penerima beasiswa yaitu harus dari keluarga kurang mampu karena dana yang diberikan ini berasal dari zakat.

Syarat dan ketentuan secara rinci yaitu berasal dari keluarga miskin, santri aktif di pesantren/dayah yang memiliki program tahfiz, memiliki hafalan minimal 10 juz, berusia maksimal 20 tahun (kelahiran tahun 1998), tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain, bukan penerima yang sama tahun lalu dan mengikuti ketentuan Baitul Mal Aceh.

Adapun syarat administrasi yang harus dimiliki yaitu surat keterangan miskin dari keuchik, surat keterangan aktif dari sekolah/dayah, surat keterangan telah menghafal 10 juz, fotokopi KTP/kartu siswa/kartu santri, fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi KTP orang tua/wali, pas foto warna ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar, fotokopi nomor rekening Bank Aceh an santri dan mengisi formulir pendaftaran.

Untuk program 2018 ini Baitul Mal Aceh menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 miliar. Nah bagi orangtua, siswa dan santri yang tertarik dengan beasiswa ini bisa mengunduh formulir pendaftarannya dengan KLIK: Beasiswa Baitul Mal Aceh (BMA) 2018.

Setelah diisi, formulir dikembalikan ke kantor Baitul Mal Aceh di Jalan T Nyak Arief Kompleks Keistimewaan Aceh sesuai batas waktu yang telah ditentukan. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini