Header Ads

Berikut Alasan Pengumuman UN SMP/MTS Ditunda Hingga 25 Mei

Ujian siswa SMP (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Ada sejarah baru dalam dunia pendidikan kita, dimana pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/Mts, terpaksa ditunda menjadi 25 Mei atau molor 2 hari dari tanggal yang direncanakan yaitu 23 Mei.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyatakan penundaan pengumuman Ujian Nasional tingkat SMP tidak perlu dipermasalahkan. Ia justru menyatakan kalau pengumuman UN diundur satu-dua hari itu nggak akan kiamat.

Faktanya, di balik semua ini ternyata ada masalah. Anehnya, ia menyebut masalah aksi teror bom beberapa waktu terakhir yang turut melibatkan anak-anak sekolah di dalamnya menjadi salah satunya.

"Apalagi kasus masalah teror, yang menjadikan korban siswa, kita prioritaskan dulu lah itu," dalihnya.

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sendiri melalui surat edaran tanggal 17 Mei 2018 sudah menginformasikan penundaan ini. Sayangnya, ia tak merinci penyebab utama penundaan. 

Ketua BSNP Bambang Suryadi menyampaikan dalam surat edarannya bahwa penyerahan hasil UN tingkat SMP dari Panitia Tingkat Pusat ke Panitia Tingkat Provinsi mengalami perubahan dari tanggal 18 Mei 2018 menjadi tanggal 22 Mei 2018. Karena itu, pengumuman hasil UN juga turut mengalami perubahan dari tanggal 23 Mei menjadi tanggal 25 Mei 2018. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.