Header Ads

Coconut Sugar dan Cream Indonesia Paling Diminati Buyer Amerika di NRA 2018

Pavilium Indonesia di Pameran National Restaurant Association (NRA) 2018 di Chicago (KalderaNews/KJRI Chicago)
CHICAGO, KalderaNews.com - Produk organik Indonesia yang ditampilkan pada Pameran National Restaurant Association (NRA) 2018 di Chicago mendapatkan respon yang sangat positif dan dikunjungi lebih dari 100 potential buyer yang hadir dari berbagai Perusahaan besar di sektor industri hotel, restoran dan katering (Horeka). Total potensi transaksi yang dihasilkan selama pameran berlangsung adalah lebih dari US$ 3,3 juta yang berasal dari lebih dari 30 transaksi.

"Produk-produk Indonesia yang paling diminati oleh buyer dari Amerika Serikat adalah produk Coconut sugar dan Coconut cream,” kata Konsul Jenderal R.I. di Chicago, Rosmalawati Chalid seusai pameran NRA 2018 yang berlangsung 19 – 22 Mei 2018 di Mc Cormick Place, Chicago, AS pada KalderaNews.

“Partisipasi Indonesia dalam Pameran ini sangat penting sebagai salah satu upaya untuk membuka pasar produk ekspor baru dari Indonesia ke Amerika Serikat,” tambah Konjen Rosmalawati.

Tahun ini adalah keikutsertaan ke- 3 bagi Indonesia dalam Pameran NRA dimana Paviliun Indonesia mengangkat tema besar “Indonesia, Home of Healthy and Organic Products” dengan menggandeng 3 perusahaan yaitu Takari, Harendong Tea Estate, serta PT. Mega Inovasi Organik (PT. MIO) menampilkan produk organik unggulan asal Indonesia.

Produk organik telah mendapatkan akses yang sangat luas ke pasar ritel di AS. Saat ini produk organik telah tersedia di lebih dari 20.000 natural food stores (toko yang mengkhususkan untuk menjual produk organik), serta sebanyak 3 dari 4 supermarket konvensional di AS telah menjual produk organik. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.