Header Ads

Inilah 5 Smartphone Paling Laris pada Maret 2018

Dalam banyak event yang digelar vendor Asus, smartphone-smartphone Asus dipajang secara kronologis yang menjadi semacam tanda bahwa lini smartphone ini telah menjadi bagian dari sejarah (KalderaNews/Fajar H)
JAKARTA, KalderaNews.com - Counterpoint Research dalam rilis terbarunya melaporkan peringkat smartphone yang mempunyai pangsa pasar tertinggi pada Maret 2018. Berdasarkan temuan mereka ini, iPhone X masih bertengger di puncak capaian diikuti iPhone 8 Plus.

iPhone X meraih pangsa pasar sebanyak 3,5 persen, sementara iPhone 8 Plus di posisi kedua dengan pangsa pasar 2,3 persen. Walaupun dikabarkan penjualan mereka lagi melambat, capaian ini menunjukkan kalau mereka masih exis.

Kejutan baru justru nongol di peringkat ketiga yaitu vendor Xiaomi, dimana Redmi 5A diposisi ketiga dengan pangsa pasar sebanyak 1,8 persen.

Di posisi ke empat ada Oppo A13, dengan raihan 1,8 persen yang disusul oleh Samsung Galaxy S9 yang berada di posisi kelima dengan pangsa pasar 1,6 persen.

Uniknya, Counterpoint Research juga mengabarkan kalau Samsung sebetulnya terbantu karena adanya Galaxy S9 dan S9 Plus yang secara keseluruhan keduanya mempunyai pangsa pasar sebanyak 3,2 persen.

Hanya sayangnya, Samsung kesulitan untuk berkompetisi di kelas menengah dan entry evel karena Oppo, Xiaomi dan Vivo. Sementara itu, Asus makin tenggelam. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini