Header Ads

Inilah Syarat Beasiswa SD-S2 Penghafal Al Quran Pemkot Surabaya

SURABAYA, KalderaNews.com - Pemerintah Kota Surabaya, melalui Dinas Pendidikan Kota Surabaya, mengumumkan program beasiswa baru yaitu Beasiswa Penghafal Al Quran (Hafiz). Dikutip dari situs resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya, beasiswa dengan deadline 6 Juli 2018 ini diberikan untuk pelajar SD/MI hingga S2.

Nah, untuk mendapatkan beasiswanya, berikut ini syarat dan ketentuannya:
1. Warga Kota Surabaya dibuktikan dengan Kartu Keluarga/KTP
2. Jenjang SD/Ml atau sederajat : 10 (sepuluh) juz Al Quran
3. Jenjang SMP/MTs atau sederajat : 20 (dua puluh) juz Al Quran
4. Jenjang SMA/SMK/MA atau sederajat : 30 (tiga puluh) juz Al Quran
5. Mahasiswa D3/D4/S1/S2 : 30 (tiga puluh) juz Al Quran
6. Berstatus sebagai pelajar/mahasiswa pada pendidikan formal maupun non formal jenjang satuan pendidikan SD/Ml, SMP/MTDS, SMA/SMK/MA, pondok pesantren, atau yang sederajat dan perguruan tinggi.


Persyaratan yang diperlukan meliputi:
1. Fotocopy KK/KTP
2. Fotocopy akte kelahiran
3. Surat keterangan berstatus sebagai pelajar/mahasiswa dari sekolah/lembaga pendidikan/perguruan tinggi yang berada di Kota Surabaya
4. Surat peryataan belum pernah kawin diketahui ketua RT/RW (khusus untuk mahasiswa),
5. Surat Keterangan sehat yang dikeluarkan oleh dokter pemerintah (setelah dinyatakan diterima)
6. Foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 1 (satu) lembar.


Mereka yang dinyatakan lolos berhak mendapatkan beasiswa berupa uang saku sebesar Rp. 200.000,-/bulan untuk jenjang SD/Ml atau sederajat, Rp. 300.000,-/bulan untuk jenjang SMP/MTs atau sederajat, Rp. 450.000,-/bulan untuk jenjang SMA/SMK/MA atau sederajat dan Rp. 600.000,-/bulan untuk mahasiswa D3/D4/S1/S2.

Siapapun yang tertarik, bisa mendaftar secara online maupun offline. Kalau secara online, KLIK: Beasiswa Hafiz Dinas Pendidikan Kota Surabaya.  Kalau secara offline, silakan isi formulir disediakan oleh Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Selanjutnya, seluruh persyaratan administrasi diserahkan ke Sekretariat Kantor Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jalan Jagir Wonokromo 354-356 Surabaya dengan deadline pendaftaran pada Jumat, 6 Juli 2018. Informasi lebih lengkap beasiswa ini, silakan KLIK: Beasiswa Hafiz Dinas Pendidikan Kota Surabaya. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini