Header Ads

Kansas City Missouri Ajak Tech-preneurs Indonesia Kembangkan Bisnis di AS

Warung konsuler dan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di 3 (tiga) di Olathe, Columbia dan Balwin (KalderaNews/KJRI Chicago)
CHICAGO, KalderaNews.com - Director International Affairs Kansas City – Missouri (KCMO) Ms. Narbeli Galindo mengajak tech-preneurs Indonesia untuk mengembangkan bisnis di AS. Hal ini disampaikan dalam pertemuan dengan Konsul Jenderal RI Chicago, Rosmalawati Chalid di Kansas City, Missouri Jumat (27/4) lalu.

Dalam pertemuan ini, Konjen Rosmalawati menjelaskan mengenai perkembangan ekonomi dan pertumbuhan bisnis digital di Indonesia. Narbeli Galindo pun mengaku kagum dengan kreatifitas tech-preneurs Indonesia. Dia berharap tech-preneurs Indonesia bisa mengembangkan bisnis di KCMO melalui partisipasi dalam Launch KC.

Konsulat Jenderal RI di Chicago pada KalderaNews menyampaikan program Launch KC sendiri adalah kompetisi yang diselenggarakan KCMO bagi start-up dari seluruh dunia. Tidak tanggung-tanggung, pemenang kompetisi ini bisa mendapatkan hadiah USD 100.000 dan berbagai fasilitas dari KCMO seperti lokasi usaha, kemudahan visa serta mentoring dari tech-preneurs terkemuka di AS.

Untuk 2018, pendaftaran kompetisi ini dibuka sejak tanggal 2 April 2018 hingga 11 Juli 2018. KCMO sendiri menyandang predikat sebagai salah satu Best City for Start-up di AS dan Top Emerging Entrepreneurial City di dunia.

Pertemuan dengan KCMO merupakan bagian dari kunjungan kerja Konjen Rosmalawati ke negara bagian Kansas dan Missouri, 26-29 April 2018. Selama 4 (empat) hari kunjungan, Konjen Rosmalawati bertemu dengan sejumlah walikota, a.l. Walikota Topeka Michelle de La Isla dan Walikota Kansas City David Alvey, dan membahas peluang pengembangan kerjasama ekonomi dan sosial budaya.

Lebih jauh lagi, guna mengembangkan kerjasama pendidikan Indonesia-AS, Konjen Rosmalawati juga melakukan pertemuan dengan University of Kansas di Lawrence, Kansas dan University of Missouri di Columbia, Missouri.

Sementara itu, dalam rangka perlindungan WNI di luar negeri, Konjen Rosmalawati juga mengadakan warung konsuler dan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di 3 (tiga) kota, yakni di Olathe, Columbia dan Balwin.

Dalam setiap pertemuan, Konjen Rosmalawati mengingatkan pentingnya WNI di AS untuk senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku dan melengkapi dokumen kekonsuleran yang dibutuhkan. Khusus terkait Pemilu 2019, WNI di Midwest AS dihimbau agar mendaftarkan diri dan menggunakan hak pilih.

“Sebagai WNI yang tinggal di luar negeri, kita harus saling membantu satu sama lain. Kita harus jaga persatuan bangsa dan tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang hebat dan berprestasi,” pungkas Konjen Rosmalawati. (JS)



* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini