Header Ads

Kemenkominfo: Postingan "319 Media yang Diduga Media Abal-Abal" Itu Hoax

KalderaNews ada di urutan 261 dari 319 dengan nama pemilik Santi (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) akhirnya angkat bicara dan menegaskan kalau postingan dan pesan berantai melalui media sosial yang menyebutkan daftar 319 media abal-abal dengan nama pemiliknya itu murni HOAX.

Diketahui, dari 319 daftar itu, KalderaNews masuk di urutan nomor 261 dengan pemilik Santi. KalderaNews memang tak mau beraksi langsung karena sudah menduga itu tidak benar, seperti list yang menyebutkan Santi adalah pemiliknya. Padahal, Santi adalah Admin Website dan Medsos KalderaNews. KalderaNews menegaskan bahwa KalderaNews ini adalah portal pendidikan dan teknologi yang mencerdaskan.


Postingan akun Instagram @kemenkominfo, Senin, 28 Mei 2018.
Akun Instagram @kemenkominfo, akun medsos resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, memposting informasi penegasan hoax di atas pada Senin, 28 Mei 2018.

"Selamat pagi #SobatKom, pernah membaca informasi berikut? Kami pastikan informasi tersebut tidak benar ya. Yuk tetap cek dan ricek kebenaran sebuah informasi dari sumber yg valid dan terpercaya (Icon Senyum). #saynotohoax #waspadahoax #generasiantihoax," begitu caption postingan tersebut.

Informasi bahwa "Jelang lembaran, Kemeninfo RI bikin gebrakan yang ditujukan ke pemilik media. Ada 319 daftar media dituding abal-abal alias bodrek. Berikut nama pemilik dan medianya" pun langsung disebut HOAX oleh Kemenkominfo disertai logo resminya. Kemenkominfo pun menegaskan "TIDAK ADA HAL ITU".

Postingan itu pun langsung mendapat lebih dari 1.900 like dan 130 komentar yang mendesak pelaku penyebar HOAX ditindak. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.