Header Ads

Kemenristekdikti Siapkan 1.500 Beasiswa Dosen Vokasi


TEGAL, KalderaNews.com - Program beasiswa untuk 1.500 dosen vokasi kini tengah disiapkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Melalui beasiswa ini, para dosen diharapkan bisa mendapatkan sertifikasi kompetensi di bidangnya sehingga dapat menghasilkan lulusan berkualitas.

Menteri Ristekdikti Mohammad Nasir menerangkan program bernama Retooling Kompetensi Vokasi tersebut disediakan untuk seluruh dosen vokasi perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

"Target akan ada 1.500 dosen yang akan kami retooling, supaya dosen kita lebih baik," kata Nasir saat berada di Politeknik Harapan Bersama Tegal, Jawa Tengah, Sabtu, 5 Mei 2018.

Program retooling tersebut merupakan program pendidikan atau kursus singkat selama dua bulan di lembaga dalam negeri maupun luar negeri, seperti di Taiwan hingga di Jerman.

Menristekdikti menerangkan program ini merupakan salah satu upaya dalam merevitalisasi pendidikan vokasi yang selama ini terkesan tidak mendapat perhatian. Selain itu, revitalisasi pendidikan vokasi juga akan dilakukan dengan menerapkan aturan 50 persen tenaga pengajar pendidikan vokasi berasal dari praktisi di industri dan 50 persen sisanya perguruan tinggi. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini