Header Ads

Konjen Chicago Ngobrol Santai dengan Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemda Papua di Amerika

Suasana Ngobrol Santai Konjen Rosmalawati Chalid dengan Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemda Papua di Kalamazoo, Michigan, Rabu, 9 Mei 2018 (KalderaNews/KJRI Chicago)
MICHIGAN, KalderaNews.com - “Lebih asyik terbang sendiri, soalnya kalau sama trainer suka diputar-putar di udara, jadi deg-degan” ujar Brian, salah satu mahasiswa penerima Beasiswa Pemda Papua yang sedang menempuh pendidikan Aviation Flight Science di Western Michigan University (WMU). Dengan bersemangat, Brian dan 20 orang mahasiswa penerima Beasiswa Pemda Papua lainnya bercerita mengenai perkuliahan mereka kepada Konsul Jenderal (Konjen) RI di Chicago, Rosmalawati Chalid dalam obrolan santai yang dilaksanakan di Kalamazoo, Michigan, Rabu, 9 Mei 2018.

Saat ini terdapat 30 orang mahasiswa penerima Beasiswa Pemda Papua yang bersekolah di WMU. Sebagian besar mengambil jurusan yang berhubungan dengan dunia penerbangan yakni Aviation Flight Science dan Aviation Management. WMU memang terkenal sebagai salah satu kampus terbaik di dunia untuk jurusan penerbangan, dimana lulusannya mendapatkan gelar sarjana.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa lainnya memilih jurusan Ilmu Komputer, Teknik Industri dan Ilmu Politik. Khusus kepada mereka yang memilih jurusan Ilmu Politik, Konjen Rosmalawati menyemangati untuk terus belajar dengan rajin dan kemudian berkarir di Kementerian Luar Negeri ataupun Organisasi Internasional.

“Dalam setiap penerimaan CPNS Kementerian Luar Negeri, putra-putri Papua mendapatkan alokasi khusus karena memiliki bakat diplomasi yang hebat,” ujar Konjen Rosmalawati.

“Tidak sedikit putra-putri Papua yang menjadi diplomat terbaik bangsa, seperti contohnya Duta Besar Theo Waimuri dan Duta Besar Philemon Arobaya.”

Dalam pertemuan ini, Konjen Rosmalawati juga menekankan pentingnya menjaga persaudaraan dan mencetak prestasi akademik yang mengharumkan nama bangsa.

Konjen Rosmalawati juga mengingatkan agar para mahasiswa turut berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan tahun 2019 mendatang.

“Aku excited nih. Ini Pemilu 2019, pertama kalinya aku bisa milih!” ujar salah seorang mahasiswi, yang disambut sorakan selamat dari teman-temannya. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini