Header Ads

Mau Kuliah di Amerika? Ini Tempat Tes IELTS di Indonesia



JAKARTA, KalderaNews.com - Bagi siapa pun yang ingin kuliah di Amerika Serikat, pasti diminta untuk memberi nilai tes kemampuan bahasa Inggris IELTS (International English Language Testing System). Kebanyakan universitas di AS memang meminta nilai IELTS yang rata rata skornya 7.0.

Persyaratan IELTS di 200 universitas terkemuka di USA tahun 2018 bervariasi. Akan tetapi, rata-rata skor yang diminta 6.6-7.0. Misalkan berdasarkan 2018 Times Higher Education World University Rankings, California Institute of Technology yang ada di peringkat 3 dunia meminta skor IELTS baik untuk undergraduate programmes maupun postgraduate programmes 7.0. Sama halnya dengan Harvard University yang ada di peringkat 6 dunia mensyaratkan skor IELTS 7.0. Adapun New York University yang nangkring di peringkat 27 dunia meminta skor IELTS 6.0 baik untuk undergraduate programmes maupun postgraduate programmes.

Sementara itu berdasarkan QS World University Rankings di tahun 2018, Harvard University yang ada di peringkat 3 dunia mensyaratkan skor IELTS 7.0, University of Chicago yang di peringkat 9 meminta nilai IELTSm 7.0, begitu juga dengan Princeton University yang nangkring di peringkat 13, Cornell University 14 dunia, dan Yale University di 16 dunia.

Permintaan ini tentunya dimaksudkan untuk memastikan bahwa kemampuan kamu dalam membaca, berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris saat mengikuti pelajaran di universitas tidak keteteran.

Nah, karena IELTS diterima di lebih dari 3.000 lembaga di Amerika Serikat, tak ada salahnya kamu yang ingin kuliah ke AS, entah dengan biaya sendiri atau beasiswa, tak ada salahnya mengejar yang satu ini terlebih dahulu yaitu skor IELTS di British Council Indonesia Foundation.

Dikutip dari laman British Council, pada 2018 ini ada penawaran khusus berupa flash disk yang berisi materi persiapan tes IELTS. Untuk mendapatkannya, kamu tinggal diminta memasukkan kode promo 'StudyUSA' saat mendaftar tes IELTS.

Penawaran ini berlaku untuk peserta tes IELTS yang telah mendaftar tes IELTS bersama British Council Indonesia Foundation dengan memasukkan kode promo 'StudyUSA' pada saat pendaftaran (tidak termasuk IELTS Life Skills). Dan perlu dicatat, penawaran ini berlaku untuk pendaftaran tes IELTS dari tanggal 18 April 2018 sampai 30 September 2018 dan penawaran ini berlaku untuk 150 orang pendaftar tes IELTS pertama.

Sejauh ini British Council juga memiliki banyak mitra untuk pengembangan  dan pendaftaran IELTS yaitu ACE Education, ALFALINK, Australia Centre Medan, CES Education, Edlink+ConneX International Education Group, ELC Education, ELS Consulting, ELTIM, Global Total, IAE Indonesia, 12Next, Indonesia-Britain Education Centre, International Education Centre (IEDUC), JS Education Consultant, Pusat Bahasa ITB (Language Centre of ITB), Seven Peaks Education & Migration, SIJ Services, UniSadhuGuna Testing Centre (UTC) dan Vista International Corporation.

Tertarik ikut tes IELTS sekarang? Informasi selengkapnya silakan KLIK: British Council IELTS. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.