Header Ads

Mau Kuliah di Yogyakarta? Raih Beasiswa UMY Ini


YOGYAKARTA, KalderaNews.com - Selain menerima menerima pendaftaran secara umum, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga membuka program beasiswa penuh selama kuliah (8 semester).

Program beasiswa yang dimaksud yaitu Beasiswa Dokter Muhammadiyah. Para penerima beasiswa ini biasanya dikhususkan untuk anak panti asuhan atau ponpes Muhammadiyah. Beasiswa ini untuk 5 kandidat, dengan pembagian kedokteran umum (3 orang) dan kedokteran gigi (2 orang).

Selain beasiswa tersebut, ada juga Beasiswa Penghafal Hafiz Muhammadiyah. Bagi mereka yang minimal hafal 5 juz akan dibebaskan kuliah di UMY. Beasiswa ini untuk 20 mahasiswa baru. Mereka ini harus melewati tes dan baru akan dipilih.

Beasiswa lainnya dari kampus dengan motto “Unggul dan Islami” ini antara lain: Beasiswa Kader Muhammadiyah. Beasiswa ini ditujukan untuk para aktivitis Muhammadiyah selama di SMA. Kuota yang tersedia sebanyak 14 kursi untuk mahasiswa baru.

Ada pula Beasiswa Prestasi Unggulan. Beasiswa ini diperuntukkan pada murid yang punya prestasi nasional selama di SMA dan yang tentu saja umum diketahui yaitu Beasiswa Bidik Misi yang berasal dari pemerintah, tepatnya Kemenristekdikti dan Kopertis yang dibuka muai 16 Mei - 23 Juni 2018. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.