Header Ads

Misari: Jepang Juga Ingin Dikunjungi Orang Indonesia

Kepala Bidang Informasi, Edukasi dan Pameran Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, Misari (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Kepala Bidang Informasi, Edukasi dan Pameran Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, Misari mengapresiasi penyelenggaraan pameran foto Built Environment: An Alternative Guide to Japan oleh The Japan Foundation di Lobi Gedung Perkantoran Sentral Senayan I, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta.

"Saya pernah ke Jepang. Saya mendapat panggilan belajar tentang museum selama 6 bulan di Jepang. Saya mengenang kembali ketika saya pernah ke Jepang kemana-kemana saja dan ada relationnya dengan foto-foto ini. Saya ingat kembali hal-hal baik, ketika saya belajar di sana," kenangnya saat berbincang dengan KalderaNews usai acara pembukaan pameran, Jumat, 25 Mei 2018.

BACA JUGA:
Yuk, Kenali Jepang Melalui Pameran Foto Arsitektur Ini


Perempuan yang bekerja di tiga museum yaitu Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik di Jakarta ini mengakui, siapa pun yang mengunjungi pameran ini bisa belajar perihal teknologi bangunan atau arsitek yang dikembangkan Jepang dari dulu hingga zaman modern sekarang ini.

Di samping lain, Jepang itu termasuk negara yang kepengin dikunjungi orang-orang dari negara lain karena terkenal indah dan bersih.


Instalasi pameran Built Environment: An Alternative Guide to Japan” di Lobi Gedung Perkantoran Sentral Senayan I Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
"Kalau ada hal ini datang ke tempat ini, saya rasa akan meng-inspire orang-orang yang belum pernah ke sana, ingin pergi ke sana dan yang punya mimpi pergi ke sana," pungkasnya.

Diketahui, pameran “Built Environment: An Alternative Guide to Japan” terdiri dari foto, teks, dan video yang memperkenalkan sebanyak 80 bangunan, pekerjaan teknik sipil, dan lanskap Jepang. Pameran terbuka untuk umum dan gratis di Lobi Gedung Perkantoran Sentral Senayan I, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta pada 26 Mei-9 Juni 2018. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini