Header Ads

Sinar Mas Land Cari 200 Penerima Beasiswa World Class Developer

Apple Developer Academy
TANGERANG, KalderaNews.com - Sinar Mas Land menggelar Apple Developer Academy Talent Hunt untuk mencari 200 penerima beasiswa dan dididik menjadi World Class Developer di ICE BSD City, Sabtu, 20 Mei 2018. Ratusan mahasiswa dan fresh graduate yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia hadir di acara ini

Digital Hub Project Leader, Irawan Harahap menjelaskan peserta yang lolos akan mendapatkan program Full Scholarship with Stipend Qualified Candidates. Peserta yang lulus tes dari Apple Developer Academy akan mulai menjalani kelas selama sembilan bulan mulai dari 25 Juni 2018 hingga Maret 2019.

Uniknya, selama kelas berlangsung para peserta akan dipinjamkan sejumlah produk Apple seperti MacBook dan iPhoneX.

Diketahui, Apple Developer Academy di BSD City merupakan akademi ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia. Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia.

Akademi milik Apple pertama di benua Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya. Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-entrepreneur, software engineer dan innovator lainnya.

Secara konkret, Apple Developer Academy ini berkolaborasi dengan Universitas Binus, salah satu institusi terdepan di Indonesia dalam bidang komputer dan teknik, yang memberikan pemahaman mendalam tentang kurikulum yang dibuat khusus untuk interaksi ruang kelas di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Presiden Apple untuk bidang Lingkungan Hidup, Kebijakan dan Inisiatif Sosial, Lisa Jackson mengaku sangat gembira bisa membuka Apple Developer Academy di BSD City.

"Ajang ini akan membantu menyediakan pengembang masa depan dengan kemampuan yang mereka perlukan untuk mengembangkan aplikasi iOS dan bergabung dalam perekonomian berbasis aplikasi yang berkembang pesat,” tandas Lisa.

Nah, bagi kamu yang udah tidak sabaran menggondol beasiswa Apple Developer Academy, silahkan baca syarat-syarat dan apply di situ resminya dengan KLIK: Apple Developer Academy. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.