Header Ads

Tiga Perusahaan Ini Mendulang Buyer di Pameran NRA 2018 Chicago

Pavilium Indonesia di Pameran National Restaurant Association (NRA) 2018 di Chicago (KalderaNews/KJRI Chicago)
CHICAGO, KalderaNews.com - Kepala ITPC Chicago, Billy Anugrah menegaskan berdasarkan data dari US Department of Agriculture, pangsa pasar produk organik di AS merupakan pasar yang sangat besar dengan market captive sebesar lebih dari US$48 milyar di tahun 2017, dengan tren konsumsi produk organik yang menunjukkan yang sangat positif selama 5 tahun terakhir dengan rata- rata kenaikan 5,1% setiap tahunnya.

"Ini adalah pasar baru yang sangat potensial dimana dapat diisi oleh produk produk ekspor dari Indonesia. Diperkirakan pada tahun 2025, market captive untuk produk organik di AS dapat mencapai US$ 320 milyar," tandasnya usai Pameran NRA 2018 yang berlangsung 19 – 22 Mei 2018 di Mc Cormick Place, Chicago, AS pada KalderaNews.

Diberitakan KalderaNews sebelumnya, pada gelaran ini ITPC Chicago dan KJRI Chicago menggandeng 3 perusahaan yaitu Takari, Harendong Tea Estate, serta PT. Mega Inovasi Organik (PT. MIO) menampilkan produk organik unggulan asal Indonesia.


BACA JUGA:
Coconut Sugar dan Cream Indonesia Paling Diminati Buyer Amerika di NRA 2018

Takari pada kesempatan istimewa ini mempromosikan produk produk kelapa dari Kara seperti Coconut Water, Coconut Milk, Coconut Cream, dan Coconut Sugar. Produk produk kelapa dengan merk Kara sudah berhasil menembus beberapa pasar ritel di AS.

Tren penjualan untuk produk Kara menunjukkan grafik yang cukup positif, dengan produk utama yang paling diminati adalah Coconut cream. Produk Coconut sugar Kara juga termasuk salah satu produk yang sangat diminati dalam Pameran kali ini, karena tren gaya hidup sehat sudah sangat menjamur di AS saat ini sehingga produk Coconut sugar menjadi salah satu produk substitusi yang lebih sehat untuk pengganti konsumsi gula biasa.

PT. MIO juga berhasil memikat para pengunjung, terutama pelaku usaha restoran, serta para Chef karena menampilkan produk produk pertanian organik yang beraneka ragam  mulai dari beras organik seperti beras merah dan beras hitam, serta rempah rempah organik yang unik seperti Cubeb pepper, Szechuan Pepper, Long pepper, Vanili, dan Andaliman.

Khusus untuk Andaliman, rempah yang satu ini mendapatkan apresiasi dan animo yang tinggi dari pengunjung karena keunikan rasa yang ditawarkan, serta banyak mendapatkan potensi untuk dapat di ekspor ke AS. Kedepannya Kepala ITPC Chicago menjelaskan bahwa produk organic spices dari Indonesia akan menjadi salah satu fokus pemasaran dari ITPC Chicago. Hal ini juga untuk mendukung program pertanian yang ingin menduniakan kembali branding rempah rempah Indonesia.

Selain itu, perusahaan produsen teh Indonesia pemenang GlobalTea Championship 2018 yaitu Harendong Organic Tea Estate juga berhasil menarik perhatian pengunjung dengan menampilkan produk produk teh organik dari Indonesia. Harendong yang memiliki perkebunan teh organik di Lebak, Banten menawarkan produk teh organik high-end dengan jenis black tea, green tea dan oolong tea. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.