Header Ads

Total Aset SCG di Indonesia Rp 21.064 Miliar

Presiden & CEO SCG, Roongrote Rangsiyopash, baru-baru ini mengadakan kunjungan kehormatan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Menteri Perindustrian untuk Indonesia, Airlangga Hartarto di Istana Merdeka Jakarta (KalderaNews/Ist)
JAKARTA, KalderaNews.com - Berdasarkan laporan Q1/2018, SCG di Indonesia memiliki total aset senilai Rp 21.064 Miliar (US$ 1.539 juta). Perusahaan melaporkan pendapatan dari penjualan Q1/2018 sebesar Rp 3.181 Miliar (US$ 236 juta) yang mencakup penjualan dari operasional di dalam negeri dan impor dari Thailand, ini mewakili peningkatan sebesar 17% y-o-y terutama dari produk petrokimia dan impor dari Thailand.

Roongrote mengatakan, meskipun dampak dari faktor yang tidak menguntungkan termasuk persaingan yang ketat baik di Thailand dan wilayah tersebut, meningkatnya harga bahan baku dan menguatnya Bath Thailand yang terbawa ke bisnis, hasil kinerja Q1/2018 SCG sebanding dengan kuartal sebelumnya.

Hal ini dapat dikaitkan dengan semangat perusahaan yang mengacu pada sikap menjadi lebih baik (Passion for Better), mendorong penggunaan teknologi digital untuk mengembangkan inovasi bersama dengan memberikan berbagai solusi lengkap untuk mengatasi kebutuhan laten pelanggan di seluruh ASEAN.”

Selain itu, SCG terus mengembangkan produk dan layanan bernilai tambah tinggi (High Value Added/HVA) dengan fokus pada peningkatan kerja terhadap pelanggan dan institusi terkemuka.

Untuk Q1/2018, penjualan produk dan layanan HVA mencapai Rp 19.582 Miliar (US$ 1.454 juta), peningkatan sebesar 5% q-o-q, yang 39% didapat dari total pendapatan dari penjualan. Perusahaan telah menginvestasikan lebih dari Rp 515 Miliar (US$ 38 Juta) dalam penelitian dan pengembangan inovasi, mewakili 1% dari total pendapatan dari penjualan.

Untuk pergerakan terbaru di Indonesia, Presiden & CEO SCG, Roongrote Rangsiyopash, baru-baru ini mengadakan kunjungan kehormatan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Menteri Perindustrian untuk Indonesia, Airlangga Hartarto di Istana Merdeka Jakarta. Diskusi selama pertemuan termasuk operasional bisnis yang berkelanjutan dan pengembangan masyarakat dengan tujuan untuk memperkuat kolaborasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan perkembangan masyarakatnya.

Selanjutnya, SCG telah berinvestasi dalam 50% saham PT Nusantara Polymer Solutions, sebuah perusahaan perdagangan plastik yang baru didirikan untuk produk bernilai tambah tinggi (High Value Added/HVA). Perusahaan joint-venture ini juga akan menjadi langkah untuk mengejar pertumbuhan strategis SCG untuk produk HVA di Indonesia dan ASEAN.

Selain itu, SCG melalui salah satu anak perusahaannya di Indonesia, PT Keramika Indonesia Assosiasi (KIA), telah meluncurkan  keramik lantai terbaru di Keramika Fair 2018 di Jakarta. Produk baru yaitu serial Glazed Polished Porcelain Tiles Marble  dan serial Glazed Polished Terrazo  yang dikembangkan untuk melayani tren penggunaan desain lebih berani dan  memiliki ukuran lebih besar dari ubin keramik. Koleksi ini telah dikembangkan untuk melayani kebutuhan pelanggan saat ini  yang sedang mencari gaya yang elegan dalam dekorasi perumahan. Pengembangan produk SCG yang berkesinambungan ini diharapkan dapat memperkuat pertumbuhan bisnis semen dan bahan bangunan di dalam negeri.

Komitmen SCG  untuk pertumbuhan  berkelanjutan di Indonesia dapat dilihat tidak hanya melalui investasi dan pengembangan yang berkelanjutan, tetapi juga di setiap bagian dari operasi bisnis yang dilakukan oleh grup yang didorong oleh semangat karyawannya, SCG People, yang berjuang untuk menjadi lebih baik. Passion for Better ini juga terintegrasi dalam kampanye terbaru SCG yang menceritakan tentang anak-anak yang ingin menunjukkan rasa terima kasihnya kepada orang tua mereka dengan merenovasi rumah di kampung halaman mereka setelah lulus dari pendidikan tinggi dan berhasil meraih kesuksesan di kota. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.