Header Ads

3 Cara Mengentaskan Angka Pengangguran di Kota Bogor

Keindahan Kota Bogor (KalderaNews/JS de Britto)
BOGOR, KalderaNews.com - Bima Arya Sugiarto, Calon Walikota Bogor Petahana menyodorkan tiga solusi untuk menuntaskan dan mengurangi angka pengangguran di kota hujan tersebut. Hal ini ditegaskannya saat dicecar pertanyaan dari seorang alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Tiga solusi tersebut yaitu:

1. Setiap usaha besar wajib hukumnya memperkerjakan warga Kota Bogor

Jangan sampai setiap perusahaan besar yang berdiri di Kota Bogor mengabaikan serapan tenaga kerja, khususnya warga kota. Jadi nomor satu itu setiap usaha besar seperti restoran, hotel dan pusat perbelanjaan wajib hukumnya untuk menyerap tenaga kerja warga kota Bogor.

2. Meningkatkan UMKM di Kota Bogor agar maju
Tidak mungkin seluruh warga akan diterima kerja di perusahaan-perusahaan. Tidak mungkin juga seluruh warga bisa dapat lapangan pekerjaan di perkantoran. Insya Allah kedepannya dikembangkan dorong UMKM. Permodalannya dibenahi terus dan jangan sampai nanti bantuannya berputar hanya ke orang itu-itu saja. Jadi harus dipastikan bisa menyebar ke semua para pelaku UMKM di Kota Bogor.

3. Mencegah warganya tidak putus sekolah

Warga Kota Bogor tidak boleh ada yang putus sekolah. Karena kalau sekolahnya tinggi, minimal punya ijazah SMA atau SMK nolongnya lebih mudah. Kan kalau hanya lulus SD atau SMP terbatas pilihan kerjanya. Jadi sekarang ini beasiswanya masih untuk program S1. Program beasiswa ini baru ada tahun lalu, belum pernah sepanjang sejarah Kota Bogor ada 10 beasiswa untuk putra putri terbaik yang masuk di Universitas terbaik. Insya Allah tahun depan ditambah lagi anggaran dan untuk program S2-nya. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini