Anak Agung Mia Intentilia: Tips Mendapatkan Beasiswa StuNed




Peraih Beasiswa StuNed 2018, Anak Agung Mia Intentilia
Anak Agung Mia Intentilia sukses mendapat beasiswa StuNed 2018 dan akan kuliah di University of Groningen (KalderaNews/Fajar H.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Anak Agung Mia Intentilia atau yang akrab dipanggil Mia ini berhasil menggondol beasiswa S2 ke Belanda dengan StuNed 2018. Alumni Universitas Udayana Bali Hubungan Internasional ini satu dari 55 penerima beasiswa StuNed 2018.

Berbicara pada KalderaNews ia bercerita kalau perjuangannya mencari beasiswa itu dimulai ketika ia memiliki mimpi untuk S2 di luar negeri. Sejak itu ia berusaha mencari info tentang beasiswa.

StuNed adalah beasiswa pertama yang diapply-nya. Ia langsung diterima. Tapi perjuangan sesungguhnya adalah ketika dia berusaha mencari universitas di Belanda yang mau menerimanya dan sesuai dengan jurusan S1nya. Akhirnya ia diterima di University of Groningen.

BACA JUGA:

Tak hanya berkisah tentang perjuangannya, ia pun berbagi tips untuk mendapatkan beasiswa StuNed 2018:

1. Kalian pastikan dulu minat kalian apa, passion kalian di bidang apa dan tujuannya setelah selesai studi s2 itu apa.

2. Kemudian cari negera yang dituju. Misalnya kalian tertarik kuliah di Belanda, mulai sekarang cari tahu apa saja sih kriteria untuk mendapatkan scholarship, misalnya StuNed ini. Jadi kalian bisa mempersiapkan diri sedini mungkin dan jangan sampai terjebak salah jurusan.

3. Semangat, optimis, berdoa dan terus afirmasi hal-hal positif ke diri kalian. Saya yakin kalian pasti bisa. Semangat!

Penasaran kan dengan pengalaman Anak Agung Mia Intentilia? Yuk, simak tips mendapatkan beasiswa StuNed dari Anak Agung Mia Intentilia berikut ini. Jangan lupa subscribe channel KalderaNews ya, bakal ada tips-tips beasiswa lainnya lho. (JS)

KLIK VIDEO DI BAWAH INI

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*