Header Ads

Bergegaslah, Pendaftaran Beasiswa PMDSU Hingga 30 Juni 2018

JAKARTA, KalderaNews.com - Beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) Batch IV dari Kemenristekdikti resmi dibuka. Ini adalah beasiswa program percepatan pendidikan yang diberikan kepada lulusan sarjana yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi seorang Doktor dengan masa pendidikan selama 4 (empat) tahun yang dibimbing oleh promotor handal Tanah Air.

Beasiswa PMDSU merupakan salah satu program unggulan Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kemenristekdikti untuk mencetak calon Doktor dari generasi milenials dalam kurun waktu empat tahun.

Melalui beasiswa ini, sarjana unggul diharapkan dapat dididik atau dibina menjadi Doktor dengan suasana akademik yang sehat, dan di bawah bimbingan promotor yang cemerlang.

Jika tertarik mengambil beasiswa PMDSU Batch IV, silakan melakukan pendaftaran dan mempelajari dengan seksama profil calon promotor yang tersedia, terlebih melihat tawaran penelitian dari promotor dengan bidang yang kamu minati.

Selain itu, pastikan juga untuk melakukan pendaftaran di pascasarjana perguruan tinggi penyelenggara PMDSU sesuai asal perguruan tinggi calon promotor.
 

Direktur Kualfiikasi Sumber Daya Manusia, Mukhlas Ansori menyampaikan perguruan tinggi penyelenggara PMDSU Batch IV yaitu: Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara dan Universitas Syiah Kuala. Sebanyak 146 orang promotor dapat dipilih oleh pel amar Beasiswa PMDSU Batch IV.

Sangat disarankan, sebelum mendaftar Beasiswa PMDSU, kamu diminta melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan calon promotor tersebut, termasuk misalnya menyanyakan kesediaan mereka untuk menjadi promotor Anda. Para promotorlah nantinya yang memutuskan siapa yang mereka setujui untuk menjadi bimbingan mereka.

Setelah itu, pelamar mendaftar ke program pascasarjana (PPs) pada kampus mereka dengan memenuhi segala persyaratan masuk di universitas tersebut. Daftar universitas tertera di atas. Kegiatan pendaftaran ke PPs dan pendaftaran Beasiswa PMDSU bisa Anda lakukan secara bersamaan. Namun, pelamar disarankan mendaftar terlebih dahulu ke PPS tujuan. Lebih teknis bisa dilihat di panduan Beasiswa PMDSU yang bisa diunduh di laman Dikti di bawah ini.

Karena program beasiswa ini sudah dibuka sejak 6 Juni 2018 lalu hingga 30 Juni 2018 mendatang, mempelajari syarat-syaratnya dan melakukan pendaftaran dengan KLIK: BEASISWA PMDSU 2018. Sementara panduan singkat pendaftaran PMDSU unduh di tautan Panduan Beasiswa PMDSU ini. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Header Ads1

Header Ads1

Diberdayakan oleh Blogger.
Iklan Pop Pup taruh di sini