Header Ads

Berikut ini 6 Ketentuan LoA Unconditional Beasiswa BUDI 2018


JAKARTA, KalderaNews.com - Pendaftaran Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) tahun 2018 telah resmi dibuka 4-17 Juni 2018 untuk tujuan kampus di dalam negeri. Beasiswa program doktoral ini menyasar para dosen tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kemenristekdikti yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Terkait dengan LoA Unconditional, berikut ini ketentuan yang dikeluarkan pihak panitia:
- Pendaftar tidak harus memiliki LoA Unconditional saat mendaftar beasiswa LPDP.
- Pendaftar yang telah memiliki LoA Unconditional wajib melampirkan sertifikat kemampuan bahasa asing sesuai yang dipersyaratkan.
- Pendaftar yang ditetapkan sebagai calon penerima beasiswa, namun belum memiliki LoA Unconditional maka harus mendapatkan LoA Unconditional selambat-lambatnya 1 (satu) tahun setelah dikeluarkannya Keputusan Direktur Utama LPDP tentang penetapan hasil seleksi substansi calon penerima beasiswa.
- Bagi Calon Penerima beasiswa yang belum memiliki LoA Unconditional sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh LPDP dapat diberikan perpanjangan maksimal 6 (enam) bulan.
- Jika sampai pada batas waktu perpanjangan sebagaimana tercantum dalam nomor (4) belum mendapatkan LoA Unconditional maka diberhentikan sebagai Calon Penerima Beasiswa.
- Calon Penerima Beasiswa yang diputus sebagaimana tercantum dalam nomor (5) memiliki kesempatan mendaftar ulang sebanyak 1 (satu) kali dengan syarat wajib memiliki LoA Unconditional dari Perguruan Tinggi yang terdaftar di dalam daftar LPDP.


Daftar perguruan tinggi tujuan BUDI mengikuti daftar perguruan tinggi tujuan  beasiswa afirmasi LPDP. Seluruh proses pendaftaran beasiswa BUDI 2018 dilakukan secara online melalui website www.beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Ketentuan lebih lanjut melalui program beasiswa ini dapat diakses melalui www.lpdp.kemenkeu.go.id/budi. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.