Header Ads

Dubes RI Jamu 15 Calon Wisatawan High End dari Ekuador

Para pengusaha Ekuador di Wisma Duta,  6 Juni 2018 (KalderaNews/KBRI Quito)
QUITO, KalderaNews.com - Sebanyak 15 pengusaha di Ekuador yang merupakan calon wisatawan high end yang akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan Juni ini dijamu di Wisma Duta oleh Duta Besar RI, 6 Juni 2018.

Acara yang digagas oleh Ximena Rodas yang merupakan calon Duta Pariwisata Indonesia untuk Ekuador, media untuk mengenalkan terlebih dahulu bagaimana Indonesia merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. 

Pada jamuan tersebut, Duta Besar RI Quito memberikan paparan secara singkat mengenai Indonesia yang memiliki keindahan alam, keberagaman suku dan budaya serta beraneka macam makanan tradisional yang akan memanjakan lidah.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video pendek tiga tempat wisata yang akan dikunjungi yaitu Bali, Yogyakarta dan Toraja. Antusiasme para calon wisatawan terlihat saat Ximena sedikit menjelaskan beberapa tempat wisata yang akan dikunjungi dengan memberikan beberapa pertanyaan terkait tempat wisata tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan perlombaan menggunakan kain daerah yang terdapat di Indonesia, di antaranya kain batik dan kain tenun. Para tamu terlebih dahulu diminta untuk memperhatikan salah satu cara menggunakan kain yang biasa digunakan di Indonesia dan kemudian diminta untuk menggunakan kain tersebut baik laki-laki dan perempuan.

Pensosbud KBRI Quito, Kedutaan Besar Indonesia untuk Ekuador pada KalderaNews menyampaikan semua peserta juga diminta untuk memperagakan layaknya model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk. Keseruan acara semakin bertambah saat duta besar meminta penari KBRI memberikan sedikit gerakan yang diiringi musik dan meminta semua peserta mengimitasikan gerakan tersebut dan memberikan cendera mata kepada peserta yang dengan apik menirukan gerakan.

Acara ditutup dengan makan malam bersama dengan sajian makanan khas Indonesia di antaranya sate ayam, ikan tuna sambal matah, urap, mie goreng, baso dan mendoan. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini calon wisatawan yakin bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata mereka. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.