Header Ads

Mengulik Artificial Intelligence di Asus Zenfone 5

Jajaran lini produk Asus bertajuk Asus: The Journey  Of In Search Of Incredibel" di sebuah peluncuran produk Asus di Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - ASUS menghadirkan teknologi Artificial Intelligence pada kamera ZenFone 5. Dalam pengertian yang lebih sederhana, teknologi AI kamera pada ZenFone 5 meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi.

AI memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi. Kamera ganda yang dimiliki oleh ZenFone 5 memungkinkan pengguna untuk mengambil pemandangan malam hari dengan mode HDR dan sudut pandang yang luas.

Selain pada kameranya, ZenFone 5 juga memiki AI pada perfomance yang dinamakan dengan AI Boost. Fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimasi performa CPU menjadi lebih baik.


BACA JUGA:
Artificial Intelligence Smartphone Berkembang Sangat Pesat

Melalui tes internal, seperti disampaikan dalam keterangan pers Asus pada KalderaNews, disebutkan score benchmark Antutu ASUS ZenFone 5 tanpa menggunakan AI Boost adalah 126.813, sementara ketika AI Boost dinyalakan performa meningkat drastis menjadi 142.945. Adapun perfoma untuk ZenFone 5Z merupakan yang tertinggi yakni mencapai 267.587 dalam kondisi standar dan mencapai 271.360 saat menggunakan AI Boost.

Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 piksel. Secara keseluruhan luas penampang layarnya adalah 6,2 inci yang dikemas dalam tubuh 5,5 inci. Dibandingkan dengan smartphone full full lainya ZenFone 5 ZE620KL mempunyai aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Artinya smartphone ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat sangat indah dengan notch di atasnya. (JS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.