Header Ads

Per Akhir Mei 2018 4 Ribu Akun Medsos Diblokir Kemenkominfo



JAKARTA, KalderaNews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memberikan tips supaya akun media sosial (medsos) kita tidak disuspend.

Ia berpandangan bahwa unggahan di medsos itu sifatnya abadi. Oleh sebab itu, warga net (netizen) atau masyarakat musti lebih bijak menggunakan medsos untuk menghindari pembekuan medsos.

Ia meminta masyarakat menghindari posting yang negatif karena konten negatiflah yang disuspend. Ia bukak-bukakan data soal akun-akun yang selama ini diblokir.

Hingga akhir Mei 2018 sedikitnya 4 ribu lebih akun yang diblokir yang hampir setengahnya atau 48 persen merupakan facebook (Fb) dan instagram (IG) yang mengandung

Terakhir kali, pihaknya mengklaim telah memblokir sekitar 50 akun atau konten ini. Ia mengakui konten yang dihapus atau diblokir menjelang akhir bulan Ramadhan lalu cenderung menurun.

Sementara itu, terkait akun-akun yang dalam verifikasi dan penyisiran masih sekitar 20 ribu. Pihaknya pun menggandengn kepolisian untuk memantau akun-akun tertentu. (FA)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.