Header Ads

Seni Jadi Sarana Jepang Perdalam Hubungan Diplomatik dengan Indonesia

Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ryo Nakamura (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Pemerintah Jepang melalui The Japan Foundation menggelar pameran bertajuk “Built Environment: An Alternative Guide to Japan” di Lobi Gedung Perkantoran Sentral Senayan I, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta, 26 Mei - 9 Juni 2018.

Pameran ini mempersembahkan foto, teks, dan video yang memperkenalkan sebanyak 80 bangunan, pekerjaan teknik sipil, dan lanskap Jepang. Pameran ini menjangkau era modern di akhir abad ke-19 sampai saat ini, termasuk memperlihatkan setidaknya satu persembahan dari ke-47 prefektur di Jepang.

BACA JUGA:
Yuk, Kenali Jepang Melalui Pameran Foto Arsitektur Ini
Misari: Jepang Juga Ingin Dikunjungi Orang Indonesia
Tiket Terusan untuk Semua Museum di Indonesia Masih Sebatas Wacana
Roby Handoyo: "Si Minion" Gitar dengan Segudang Prestasi


"Di pameran ini pengunjung akan melihat banyak perbedaan yang ada di Jepang," tegas Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ryo Nakamura, pada KalderaNews saat acara pembukaan pameran.

Ia pun mengakui relasi yang baik antar dua negara itu sebenarnya dibangun atas hubungan yang baik antar orang-orangnya (warganya), dimana masing-masing warga memahami dan menghormati perbedaan yang ada.

"Masing-masing orang harus memahami satu sama lain dengan baik. Meski kita tahu hubungan Indonesia-Jepang memang sudah baik, saya berharap dan yakin even ini berkontribusi untuk memperdalam hubungan dua negara," tandasnya. (JS)


  KLIK DAN SIMAK STATEMENT LENGKAP 
Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia
Ryo Nakamura

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.