Header Ads

4 Manfaat Open Trip Ala Treya

CEO Treya, Arie Nasution (KalderaNews/JS de Britto)
JAKARTA, KalderaNews.com - Online Marketplace untuk "Open Trip" di Indonesia bernama Treya resmi meluncurkan program "See the Unseen of Indonesia" ke 4 (empat) destinasi yang berbeda pada Agustus 2018 mendatang dengan 4 travel influencer di Kolega X Markplus Jakarta, Selasa, 17 Juli 2018.

Treya (yang memiliki arti berjalan di 3 jalur dalam bahasa sansekerta) adalah sebuah komunitas marketplace dimana setiap orang (yang sudah terverifikasi tentunya) dapat membuat, mencari dan bergabung ke dalam sebuah Open Trip di seluruh Indonesia. 


BACA JUGA:
Treya Luncurkan Program See The Unseen of Indonesia
8 Tips Irit Pergi Liburan yang Tak Menguras Isi Tabungan
Perbedaan Generasi Baby Boomers, Gen-X, Gen-Y (Milenial), Gen-Z dan Generasi Alpha 

Hal ini tentunya membuat para traveler lebih mudah dalam mencari paket Open Trip yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Di saat yang bersamaan Treya juga membantu para Trip Organizer untuk mendapatkan traveler baru.

Nah, berbicara tentang Open Trip atau bisa juga disebut Trip Gabungan di Treya ini, sebenarnya ada 4 manfaat bagus sebagaimana dikutip KalderaNews dari situs resmi Treya. Keempat manfaat tersebut yaitu:

1. Tidak Perlu Repot Mengurus Liburan

Tentunya kita harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum menentukan tempat liburan yang akan kita kunjungi. Di era digital saat ini, semua informasi tentang sebuah tempat dengan mudah kita dapatkan di internet. Namun, khususnya bagi daerah-daerah yang masih jarang tersentuh oleh dunia internet, memesan akomodasi dan transportasi di sebuah tempat tidak lah mudah. Bayangkan saat ingin liburan ke sebuah pulau di Sulawesi, tapi para penyedia jasa penginapan atau transportasi belum menggunakan Internet. Tentunya akan sulit memesan tempat penginapan, mobil atau bahkan perahu untuk menyeberang sejak jauh hari. Jika mengambil risiko untuk memesan di tempat (on-the-spot), tentunya harus menanggung risiko tidak mendapatkan tempat yang diinginkan. Di sinilah peran Travel Organizer membantu para peserta Trip Gabungan, karena segala sesuatu-nya sudah mereka urus. Mulai dari tempat penginapan, transportasi darat dan laut, tempat makan hingga aktifitas liburan yang akan dilakukan demi memaksimalkan pengalaman liburan sehingga kita tinggal duduk manis dan menikmati liburan.

2. Membuat Liburan Jadi Lebih Murah

Banyak yang bilang mengikuti paket Open Trip lebih murah dibandingkan paket liburan lainnya. Kenapa? Hal ini dikarenakan seluruh biaya akomodasi dibagi rata dengan para peserta lainnya. Sebagai contoh, misalkan pergi berlibur ke pulau Komodo bersama 5 teman. Apabila tidak mengikuti paket Trip Gabungan, biaya sewa perahu untuk mengelilingi pulau Komodo hanya akan dibagi 5 orang. Tapi apabila mengikuti Trip Gabungan, biaya sewa perahu akan dibagi rata untuk seluruh peserta Trip Gabungan yang biasanya berjumlah 10-15 orang. Selain itu, para Travel Organizer biasanya sudah memiliki kenalan dengan warga setempat, sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan memesan langsung kepada warga setempat.

3. Bisa Punya Teman Baru


Manfaat Open Trip yang ketiga adalah punya teman baru. Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Liburan juga akan semakin seru apabila semakin banyak pesertanya. Apabila kita sebelumnya kesulitan mencari teman untuk liburan, dengan Open Trip tidak perlu pusing lagi. Kita dapat liburan kemana pun suka tanpa pusing mencari orang yang menemani, karena konsep Open Trip adalah liburan bersama atau trip gabungan. Bahkan, tidak jarang banyak peserta yang menemukan jodohnya saat sedang liburan dengan paket Open Trip.

4. Mengenal Lokasi Baru

Sebelum berkembangnya tren liburan Open Trip, kita kesulitan untuk menjangkau lokasi-lokasi yang belum terkenal. Selain mahal, biasanya kita juga kesulitan mencari akomodasi di tempat tersebut. Sekarang dengan adanya Open Trip, kita bisa menjelajahi tempat-tempat baru dengan biaya yang tidak terlalu mahal serta dengan teman baru yang membuat liburan menjadi semakin seru. (JS)


SIMAK VIDEO
Peluncuran See The Unseen of Indonesia


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.