Header Ads

8.500 Anggota Padus Gerejawi Semarakkan PESPARAWI NASIONAL XII 2018

Konferensi Pers Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional XII di Hotel Harris, Pontianak, Jumat, 27 Juli 2018 (KalderaNews/Ist)
PONTIANAK, KalderaNews.com - Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional XII, tahun 2018 diselenggarakan di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2018. Acara ini menjadi agenda nasional kementrian Agama RI merupakan kompetisi paduan suara yang diikuti tim paduan suara yang berasal dari 34 provinsi.

Kegiatan pokok PESPARAWI, seperti disampaikan dalam keterangan pers yang diterima KalderaNews, antara lain ibadah bersama seluruh kontingen, upacara pembukaan dan penutupan, lomba-lomba dengan 12 kategori, seminar atau workshop, Musyawarah Nasional. Sementara itu, kegiatan penunjangnya adalah pameran, karnaval, ibadah KKR dan wisata.

Kategori yang diperlombakan dalam PESPARAWI Nasional XII yaitu, Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Lomba Paduan Suara Pria (PSP), Lomba Paduan Suara Wanita (PSW), Lomba Paduan Suara Remaja/ Pemuda Campuran (PSR/P), Lomba Paduan Suara Anak (PSA), Lomba Vocal Grup (VG), Lomba Musik Pop Gerejawi (MPG), Lomba Solo Remaja Putera (SRP Pa), Lomba Solo Remaja Puteri (SRP Pi), Lomba Solo Anak Putera atau Puteri Usia 7-9 tahun (SA 7-9), Lomba Solo Anak Putera atau Puteri Usia 10-13 tahun (SA 10-13) dan Lomba Penampilan Musik Etnik Daerah.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Hotel Harris, Pontianak, Jumat, 27 Juli 2018, Sekretaris Umum LPPN, Drs. Andar Gultom, M.Pd. mengatakan bahwa hingga saat ini Presiden Jokowi dijadwalkan hadir pada perhelatan akbar tersebut.

Sementara itu Ketua Umum Pelaksana Karolin Margret Natasha mengatakan 8.500an orang yang menjadi anggota paduan suara gerejawi akan ada di Pontianak dan pemerintah daerah sudah mempersiapkan dengan maksimal demi suksesnya acara yang diselenggarakan tiga tahunan ini. (NS)


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.